KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen keju, PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU) optimistis memperlebar pasar produknya, apalagi setelah diakuisisi oleh salah satu grup besar consumer goods yakni PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD). Diharapkan KEJU dapat bersinergi dengan induk usahanya untuk menggenjot kinerja bisnis perusahaan di masa mendatang. Paulus Tedjosutikno, Direktur Utama KEJU mengatakan, salah satu sinergi dengan Garudafood ialah berkaitan dengan aspek procurement barang yang lebih efisien. Selain itu, integrasi dengan raksasa bisnis consumer goods itu tampaknya juga akan mendorong pengembangan distribusi produk KEJU. Apalagi KEJU diketahui tidak hanya menjual produk di pasar domestik namun juga ekspor. "Saat ini ekspor kami baru di Asean, dan belum semua negara di regional itu masuk, seperti misalnya Singapura. Kami tengah menjajaki potensi ekspor ke sana, begitu pula dengan negara Asia lainnya," terang Paulus saat paparan publik, Jumat (18/12).
Bersinergi dengan Garudafood, Mulia Boga (KEJU) yakin tumbuh positif di tahun depan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen keju, PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU) optimistis memperlebar pasar produknya, apalagi setelah diakuisisi oleh salah satu grup besar consumer goods yakni PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD). Diharapkan KEJU dapat bersinergi dengan induk usahanya untuk menggenjot kinerja bisnis perusahaan di masa mendatang. Paulus Tedjosutikno, Direktur Utama KEJU mengatakan, salah satu sinergi dengan Garudafood ialah berkaitan dengan aspek procurement barang yang lebih efisien. Selain itu, integrasi dengan raksasa bisnis consumer goods itu tampaknya juga akan mendorong pengembangan distribusi produk KEJU. Apalagi KEJU diketahui tidak hanya menjual produk di pasar domestik namun juga ekspor. "Saat ini ekspor kami baru di Asean, dan belum semua negara di regional itu masuk, seperti misalnya Singapura. Kami tengah menjajaki potensi ekspor ke sana, begitu pula dengan negara Asia lainnya," terang Paulus saat paparan publik, Jumat (18/12).