KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura Persero II (AP II) menyatakan pihaknya telah memotong biaya operasional ke kondisi minimum di sektor cost leadership sebagai strategi bertahan di masa pandemi. Sebagaimana diketahui, bandara yang baru berdiri yakni Bandara Kertajati, terkena imbas cukup kencang akibat pandemi COVID-19 karena trafik penumpang yang menurun. "Untuk Bandara Kertajati, kami telah melakukan penyesuaian operasi ke kondisi minimum operation untuk melakukan cost leadership. Dapat kami informasikan bahwa AP II di bandara ini kami posisinya sebagai hanya operator bandara saja, sedangkan untuk ownernya adalah Pemda Jabar," jelas Yado Yarismano, VP Corporate Communication AP II kepada Kontan.co.id, Jumat (4/9).
Bertahan di masa pandemi, begini strategi pengelola Bandara Udara Kertajati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura Persero II (AP II) menyatakan pihaknya telah memotong biaya operasional ke kondisi minimum di sektor cost leadership sebagai strategi bertahan di masa pandemi. Sebagaimana diketahui, bandara yang baru berdiri yakni Bandara Kertajati, terkena imbas cukup kencang akibat pandemi COVID-19 karena trafik penumpang yang menurun. "Untuk Bandara Kertajati, kami telah melakukan penyesuaian operasi ke kondisi minimum operation untuk melakukan cost leadership. Dapat kami informasikan bahwa AP II di bandara ini kami posisinya sebagai hanya operator bandara saja, sedangkan untuk ownernya adalah Pemda Jabar," jelas Yado Yarismano, VP Corporate Communication AP II kepada Kontan.co.id, Jumat (4/9).