Besok, kader Gerindra akan kepung MK dan KPUD



JAKARTA. Pada Rabu (6/8) esok, kader pendukung dan simpatisan Partai Gerindra berencana untuk mengepung gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Selain itu, pendukung dan simpatisan ini juga akan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

"Besok dalam waktu bersamaan seluruh kantor KPUD akan didatangi kader Partai Gerindra dan partai koalisi merah putih," kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (5/8).

Taufik menuturkan, dalam aksi di KPUD di seluruh Indonesia, pihaknya akan menempeli dengan stiker yang menyatakan penyelenggara pemilu tersebut curang. Menurutnya, Pilpres 2014 melenceng jauh dari hakikat demokrasi.


"Kami juga akan menempeli kantor KPU yang bertuliskan 'KPU Curang'. Kami akan menyerukan agar komisioner KPU ditangkap," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, kader, simpatisan dan pendukung Gerindra yang berasal dari Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta akan mengawal sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi. Rencananya sebanyak 30 ribu kader, simpatisan dan pendukung Gerindra mengepung MK.

"Besok kami akan mengepung gedung MK. Setidaknya 30 ribu kader Gerindra akan kumpul di MK yang berasal dari Jakarta, Banten dan Jawa Barat," kata Taufik. (Muhammad Zulfikar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan