Besok, PAN deklarasikan Hatta cawapres Prabowo



JAKARTA. Partai Amanat Nasional (PAN) memantapkan arah politiknya untuk masuk ke gerbong koalisi yang dibangun oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Kepastian itu akan diputuskan dalam rapat kerja nasional (rakernas), Rabu (14/5) besok.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN, Viva Yoga menegaskan, ada dua agenda penting dalam rakernas yang berlangsung di kantor DPP PAN Jl. TB. Simatupang No. 88, Pasar Minggu.

Agenda pertama yakni menetapkan platform koalisi. Kedua menetapkan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.


Menurutnya, rakernas ini akan dihadiri oleh seluruh DPP PAN. "Prabowo Subianto juga akan hadir," katanya, Selasa (13/5).

Viva menegaskan, PAN mantap mengusung Hatta mendampingi Prabowo. Pasalnya, antara PAN dan Gerindra memiliki kesamaan. 

Dirinya pun yakin, langkah PAN mengusung Hatta sebagai cawapres Prabowo tidak akan menimbulkan pertentangan dengan mitra koalisi lainnya yakni Partai Keadilan Sejahteran dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Kami dengan PKS itu saudara, dulu pernah satu fraksi namanya fraksi reformasi di DPR," jelasnya.

Lebih lanjut, Viva merespon positif atas tren naiknya pamor Prabowo. Selisih elektibilitas Prabowo dan capres Joko Widodo (Jokowi) kini pun kian menciut. Sebagaiman hasil survei yang dilakukan Indikator Politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan