Beverindo keluarkan minol anyar tantang Radler



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Beverindo Indah Abadi merilis produk minuman alkohol anyar bernama Prost Alster menjelang tutup tahun 2017. Dengan produk baru ini, perusahaan ini berharap bisa mencuil market share lebih tinggi di industri minuman beralkohol domestik.

Produk anyar ini merupakan varian flavored beer untuk menyasar urban milenial dengan kandungan alkohol 2,9% dan 10% kandungan rasa lemon. Perusahaan ini melakukan inovasi menggabungkan jus lemon dengan alkohol dengan rasa otentik.

Sebelumnya PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) juga mengeluarkan varian serupa Bintang Radler. Namun produk Bintang Radler merupakan produk non alkohol atau 0% alkohol.


PT Beverindo Indah Abadi meluncurkan produk Prost Alster memanfaatkan momen menyambut tahun baru. "Bir menjadi salah satu minuman yang selalu ada pada saat perayaan tersebut," ujar Thomas Dosy, CEO Beverindo Indah Abadi, Rabu (3/1).

Beverindo menyasar market anak muda atau generasi milenial yang menyukai rasa buah lemon dengan bir otentik. Dirinya mengatakan, untuk inovasi lainnya tentu saja akan menyasar pasar yang berbeda. "Konsumen itu berbeda-beda, sehingga setiap produk baru akan memiliki segmen konsumen yang berbeda pula," lanjutnya.

Dalam dua tahun Prost Beer sudah berhasil menempati posisi lima besar di industri bir di Indonesia secara brand. Targetkan Prost Beer akan naik ke posisi ke-4 di tahun 2018.

Sampai saat ini, produk Prost Alster sudah didistribusikan ke Jawa, Bali dan daerah-daerah wisata lainnya sesuai dengan aturan mengenai peredaran minol. "Kami telah menyiapkan 10% dari kapasitas produksi untuk fokus memproduksi Prost Alster," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini