BFI Finance bangun sekolah bagi korban gempa di Lombok



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menggelar program Sekolah Indonesia Cepat Tanggap (SICT) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Program ini bekerjasama dengan Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) dan FUSI Foundation.

Regional Manager Wilayah Jawa Timur 2 PT BFI Finance I Kadek Tirtayasa mengatakan, program ini dilaksanakan dalam rangka pembangunan Lombok dari sisi infrastruktur fasilitas pendidikan pasca gempa yang mengguncang Lombok Juli lalu.

Salah satunya dengan membangun fasilitas sekolah bagi anak-anak di Lombok. Seperti pembangunan Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah dalam Yayasan Pendidikan Riyadlul Wardiyah di Batu Layar, Lombok Utara dan telah diresmikan hari ini.

“Kami tidak hanya membangun kembali fisik sekolah bagi anak-anak Lombok, tapi kami membangun kembali mimpi dan menyemangati mereka bahwa mereka dapat terus bersekolah dan mewujudkan cita-citanya,” kata Kadek, di Lombok, Senin (10/12).

Untuk konsep dan teknis pembangunan, lanjut Kadek, pihaknya mempercayakan kepada para ahlinya dari rekan-rekan ILUNI FTUI. Menurutnya, pembangunan sekolah ini cukup cepat. Dengan waktu sekitar dua bulan, terhitung sejak peletakan batu pertama pada 6 Oktober silam, gedung sekolah telah rampung.

Selain membangun sekolah, BFI Finance juga tanggap terhadap pemulihan pascabencana dengan menggagas beragam bantuan di Lombok dan wilayah bencana lainnya. 

Baru-baru ini, BFI Finance berinisiatif melaksanakan program trauma healing dengan melakukan pendampingan psikolog kepada para korban gempa Palu-Donggala Sulawesi Tengah, serta mengirimkan bantuan logistik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi