BI ingin pemerintah naikan gaji karyawan BI 7%



JAKARTA. Bank Indonesia (BI) mengusulkan penyesuaian gaji pegawai menjadi naik 7% tahun ini. Penyesuaian gaji tersebut didasarkan pada rata-rata inflasi 3 tahun terakhir. Di samping itu, BI juga mengusulkan bonus 2,5% bagi pegawai berprestasi.

Penyesuaian biaya gaji akan dilakukan untuk pegawai yang dipromosikan sebanyak 651 orang dan penambahan biaya gaji untuk pegawai baru sebanyak 637 orang.

Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution mengatakan anggaran pengelolaan gaji dan penghasilan lainnya tahun 2011 akan direalisasikan sebesar Rp 1.84 triliun. Rinciannya, pengembangan SDM Rp 185,25 miliar untuk peningkatan kompetensi dan program leadership dan pemeliharaan SDM Rp 1,66 triliun untuk biaya imbalan kerja jangka panjang dan imbalan pasca kerja.


"Perhitungan imbal kerja jangka panjang dan imbalan pasca kerja lebih tinggi dari 2010 karena disesuaikan dengan hasil perhitungan aktuaris terakhir dalam rangka memenuhi pernyataan PSAK no.24," ujarnya, Senin (24/1).

Wakil Ketua Komisi XI Harry Azhar mengatakan mekanisme gaji BI berdasarkan indikasi inflasi. "Nanti saya akan minta keterbukaan dari menteri keuangan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: