KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Indonesia (BI) meluncurkan layanan chatbot Layanan Informasi Bank Indonesia (LISA) melalui aplikasi Whatsapp, Line Messenger, dan Facebook Messenger. Chatbot LISA ini merupakan layanan operasional robot dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligent (AI) yang menirukan percakapan manusia melalui pesan teks. "Peluncuran chatbot LISA merupakan suatu bentuk terobosan baru/inovasi layanan informasi publik yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh informasi terkait BI," ujar Deputi Gubernur BI Doni Primanto Joewono, dalam peluncuran chatbot LISA secara virtual. Doni juga menyampaikan, ini merupakan salah satu bentuk komitmen bank sentral untuk memberikan layanan informasi. BI mengaku akan terus berkomitmen untuk menjadi lembaga publik yang menjunjung tinggi transparansi dalam memberikan layanan informasi.
BI luncurkan layanan chatbot LISA untuk mempermudah masyarakat memperoleh informasi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Indonesia (BI) meluncurkan layanan chatbot Layanan Informasi Bank Indonesia (LISA) melalui aplikasi Whatsapp, Line Messenger, dan Facebook Messenger. Chatbot LISA ini merupakan layanan operasional robot dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligent (AI) yang menirukan percakapan manusia melalui pesan teks. "Peluncuran chatbot LISA merupakan suatu bentuk terobosan baru/inovasi layanan informasi publik yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh informasi terkait BI," ujar Deputi Gubernur BI Doni Primanto Joewono, dalam peluncuran chatbot LISA secara virtual. Doni juga menyampaikan, ini merupakan salah satu bentuk komitmen bank sentral untuk memberikan layanan informasi. BI mengaku akan terus berkomitmen untuk menjadi lembaga publik yang menjunjung tinggi transparansi dalam memberikan layanan informasi.