BI: Total Nilai Transaksi E-Commerce di Kuartal I-2022 Naik 19,83% yoy



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Indonesia (BI) melihat tren manis pada belanja secara daring di Indonesia. Ini, salah satunya, terlihat dari peningkatan total nilai transaksi e-commerce. 

Deputi Gubernur BI Doni P. Joewono mengatakan, pada kuartal I-22, total nilai transaksi e-commerce tumbuh 19,83% yoy. Pun dari sisi volume, tercatat naik 38,43% yoy.

“Peningkatan total nilai transaksi e-commerce dan volume ini seiring peningkatan belanja masyarakat secara daring dan banyak strategi marketing di marketplace,” ujar Doni dalam Rapat Dewan Gubernur BI, belum lama ini. 


Baca Juga: Menjadi Pemimpin Perusahaan yang Memahami Tren Teknologi

Doni juga mengatakan, peningkatan penjualan di e-commerce juga seiring dengan makin mudahnya pembayaran secara daring. Sehingga, masyarakat menjadi lebih nyaman dalam melakukan transaksi di e-commerce. 

Lebih lanjut, Doni masih optimistis secara keseluruhan total nilai transaksi e-commerce di tahun ini bisa sekitar Rp 526 triliun atau naik 31,1% yoy. Sedangkan dari sisi volume, diperkirakan volume akan naik lebih dari 50% atau lebih tepatnya di 58,1% yoy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .