JAKARTA. Ekonomi yang melambat membuat produsen kosmetika PT Martina Berto Tbk memasang target mini di tahun ini. Emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham MBTO ini hanya menargetkan kenaikan penjualan 6,6% di tahun ini. Dengan capaian penjualan tahun 2015 senilai Rp 694,78 miliar, maka tahun ini, mereka hanya mematok target penjualan bisnis kosmetiknya berkisar Rp 740 miliar. Target ini dinilai realistis lantaran tahun 2015 lalu mereka hanya mencatatkan pertumbuhan bisnis 3,5%. Maklum, krisis yang mendera Indonesia tahun lalu membuat masyarakat selektif membelanjakan penghasilan di luar kebutuhan pokok.
Biar produksi optimal, MBTO ganti sejumlah mesin
JAKARTA. Ekonomi yang melambat membuat produsen kosmetika PT Martina Berto Tbk memasang target mini di tahun ini. Emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham MBTO ini hanya menargetkan kenaikan penjualan 6,6% di tahun ini. Dengan capaian penjualan tahun 2015 senilai Rp 694,78 miliar, maka tahun ini, mereka hanya mematok target penjualan bisnis kosmetiknya berkisar Rp 740 miliar. Target ini dinilai realistis lantaran tahun 2015 lalu mereka hanya mencatatkan pertumbuhan bisnis 3,5%. Maklum, krisis yang mendera Indonesia tahun lalu membuat masyarakat selektif membelanjakan penghasilan di luar kebutuhan pokok.