Bibit dan Stockbit Hadir di Art Jakarta 2024, Gabungkan Seni dan Investasi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bibit dan Stockbit, aplikasi investasi digital, berkolaborasi dengan Art Jakarta untuk kelima kalinya sebagai lead partner dalam gelaran Art Jakarta 2024, yang berlangsung dari 4 hingga 6 Oktober di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kemitraan ini menunjukkan sinergi antara dunia seni dan keuangan, dengan fokus pada konsistensi dalam berinvestasi.

Angie Anandita Tjhatra, Head of Marketing Bibit dan Stockbit, menekankan, seni dan investasi adalah dua aspek yang saling melengkapi.


"Kami ingin mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya konsistensi dalam berinvestasi, mirip dengan proses pembuatan karya seni," ujarnya.

Dalam acara ini, mereka memamerkan instalasi seni berjudul Knit by Knit karya Cinanti Astria Johansjah (Keni) dan Komunitas Rajut Kejut, yang terinspirasi oleh celengan tradisional.

Melalui tema Consistency Builds Wealth, Bibit dan Stockbit berupaya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya proses investasi yang berkelanjutan.

William, PR & Corporate Communication Lead, mengatakan, ini kelima kalinya Bibit dan Stockbit bekerjasama dengan Art Jakarta. Pemilihan medium benang ini sangat simple. 

Baca Juga: Seni dan Investasi Bisa Tumbuh Bersama, Bibit Jadi Lead Partner Art Jakarta Garden

"Jika dihubungkan dengan investasi, ini kan sebenarnya menggambarkan bahwa dalam berinvestasi itu seperti merajut sehelai demi sehelai. Investasi juga harus satu langkah kecil dengan langkah kecil," kata William menjawab pertanyaan KONTAN di sela-sela acara Art Jakarta 2024, Jumat (4/9). 

Sementara pemilihan benang melambankan bahwa di investasi juga perlu pemilihan portofolio. Sama seperti di Bibit, tidak ada yang bisa langsung mendulang kekayaan hanya semalam, tetapi harus pelan-pelan dan jeli memilih investasinya. 

Selain itu, Angie mengungkapkan, sepanjang tahun 2024, Bibit dan Stockbit telah meluncurkan berbagai inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam berinvestasi.

Bibit memperkenalkan Bibit Plus, yang memungkinkan pengguna berinvestasi di berbagai kelas aset dalam satu aplikasi, termasuk obligasi negara yang dijamin pemerintah.

Di sisi lain, Stockbit meluncurkan aplikasi desktop untuk MacOS dan Windows, yang memungkinkan pengalaman trading yang lebih baik bagi pengguna.

"Kolaborasi ini juga mencakup inovasi produk seperti RDN Jago Syariah, yang menawarkan instrumen investasi sesuai prinsip syariah," ujar Angie.

Melalui berbagai inisiatif ini, Bibit dan Stockbit berkomitmen untuk mendukung masyarakat Indonesia dalam mencapai tujuan keuangan mereka dengan cara yang aman dan terdiversifikasi.

Selanjutnya: Wall Street Menguat Jelang Akhir Pekan, Ketegangan Timur Tengah Menjadi Fokus

Menarik Dibaca: PLN Electric Run 2024, Misi Pangkas Emisi Karbon 14.363 Kg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha