JAKARTA. Pasar kendaraan low cost green car (LCGC) makin riuh dan ketat. Sejak kemunculan kembar Calya-Sigra, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) mencari ceruk pasar baru untuk menjaga pangsa pasarnya di segmen hatchback. TAM meluncurkan produk LCGC baru New Agya dengan menawarkan varian yang lebih sportif dan berwarna cerah. Varian anyar ini membidik pangsa pasar anak muda. Pergerseran pangsa pasar dari segmen keluarga baru menjadi pasar anak muda ini lantaran ceruk pasar otomotif segmen anak muda mulai merekah sejak dua tahun belakangan. Henry Tanoto, Wakil Presiden TAM menyebut, pasar anak muda makin menjanjikan, meski tak menutup kemungkinan masih ada pasar yang memilih kendaraan karena fungsinya. "Makanya, selain mengeluarkan tipe bermesin 1.2L, kita juga masih memproduksi tipe 1.0 L untuk mengakomodir pengguna yang concern soal fuel eficiency," kata Henry, Jumat (7/4).
Bidik anak muda, TAM luncurkan New Agya
JAKARTA. Pasar kendaraan low cost green car (LCGC) makin riuh dan ketat. Sejak kemunculan kembar Calya-Sigra, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) mencari ceruk pasar baru untuk menjaga pangsa pasarnya di segmen hatchback. TAM meluncurkan produk LCGC baru New Agya dengan menawarkan varian yang lebih sportif dan berwarna cerah. Varian anyar ini membidik pangsa pasar anak muda. Pergerseran pangsa pasar dari segmen keluarga baru menjadi pasar anak muda ini lantaran ceruk pasar otomotif segmen anak muda mulai merekah sejak dua tahun belakangan. Henry Tanoto, Wakil Presiden TAM menyebut, pasar anak muda makin menjanjikan, meski tak menutup kemungkinan masih ada pasar yang memilih kendaraan karena fungsinya. "Makanya, selain mengeluarkan tipe bermesin 1.2L, kita juga masih memproduksi tipe 1.0 L untuk mengakomodir pengguna yang concern soal fuel eficiency," kata Henry, Jumat (7/4).