KONTAN.CO.ID - BERBAGAI cara dilakoni Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menggaet lebih banyak investor dari kalangan anak muda atau milenial. Salah satunya, pendekatan melalui social media influencer alias figur publik di media sosial. Kemarin (27/7), untuk pertama kali, BEI membuka kegiatan bootcamp. Pelatihan ini melibatkan 12 social media influencer. Dalam bootcamp ini, mereka akan dilatih mengenai investasi di pasar modal. Usai pelatihan, nantinya, social media influencer akan menjadi agen BEI untuk melakukan sosialisasi mengenai investasi melalui investory kepada para pengikut alias follower mereka di medsos. "Kegiatan ini bagian dari upaya meningkatkan literasi dan pemahaman masyarakat," kata Hasan Fawzi, Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat (27/7).
Bidik investor milenial melalui selebgram
KONTAN.CO.ID - BERBAGAI cara dilakoni Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menggaet lebih banyak investor dari kalangan anak muda atau milenial. Salah satunya, pendekatan melalui social media influencer alias figur publik di media sosial. Kemarin (27/7), untuk pertama kali, BEI membuka kegiatan bootcamp. Pelatihan ini melibatkan 12 social media influencer. Dalam bootcamp ini, mereka akan dilatih mengenai investasi di pasar modal. Usai pelatihan, nantinya, social media influencer akan menjadi agen BEI untuk melakukan sosialisasi mengenai investasi melalui investory kepada para pengikut alias follower mereka di medsos. "Kegiatan ini bagian dari upaya meningkatkan literasi dan pemahaman masyarakat," kata Hasan Fawzi, Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat (27/7).