Bidik milenial, Allianz Life gencar sosialisasi untuk genjot asuransi syariah



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bermitra dengan kalangan milenial menjadi salah satu fokus Allianz Life Indonesia saat ini. Saat ini perusahaan memiliki 28.000 tenaga pemasar yang separuhnya merupakan segmen milenial.

Perwakilan Syariah Allianz Life Indonesia Srikandi Utami menjelaskan, dengan populasi penduduk Indonesia yang mayoritas muslim merupakan market potensial yang bisa dibidik asuransi syariah.

Saat ini, dari total agen pemasar Allianz Life ada 12.000 agen yang berlisensi syariah. Nah dari total itu, belum semuanya dari kalangan milenial di mana masih terdapat generasi berusia di atas 30 tahun.


"Saat ini tugas kami akan terus sosialisasi agar tingkat kesadaran masyarakat terutama milenial terhadap asuransi syariah semakin bertumbuh," kata Srikandi di Jakarta, Rabu (18/7).

Salah satu produk asuransi syariah yang ditawarkan Allianz Life Syariah yang menyasar kalangan milenial bernama Allisya Protection Plus. Produk berbasis unitlink tersebut menawarkan premi yang fleksibel di mana keunggulannya bebas memilih cara pembayaran secara bulanan, kuartalan, semester atau tahunan dengan minimal kontribusi Rp 1,5 juta per tahun.

"Untuk produk baru lagi kami masih coba melihat kebutuhan masyarakat dulu seperti apa," terangnya.

Sedangkan rencana spin off, Srikandi juga masih belum bisa berkomentar banyak. Hanya saja, Allianz Life masih proses persiapan dan tentu akan ikuti aturan yang ditentukan regulator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi