Bidik pasar milenial, Pegadaian rambah bisnis kafe



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) terus mengembangkan bisnis yang tidak hanya di bidang pegadaian tapi merambah ke bisnis ke kinian yaitu membuka The Gade Cofee & Gold yaitu kafe yang menyasar konsumen anak muda.

Pada Kamis (5/4), Pegadaian secara resmi membuka kafe pertama di cabang Pegadaian yang terletak di Jalan Wijaya IX Kebayoran Baru, Jakarta. Peluncuran kafe ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sunarso Direktur Utama Pegadaian.

Sunarso mengatakan The Gade Cofee & Gold didirikan untuk mendekatkan Pegadaian dengan anak-anak muda zaman sekarang sekaligus memperkenalkan berbagai produk Pegadaian.


“Kehadiran The Gade ini untuk menjawab kebutuhan anak-anak zaman sekarang yang suka berkumpul dengan teman-temannya di kafe. Mereka juga bisa menikmati produk pegadaian termasuk pinjaman tanpa bunga,” kata Sunarso di Jakarta, Kamis (5/4).

Seperti diketahui, orang-orang yang berusia produktif di bawah 45 tahun gemar menghabiskan waktunya di kafe, baik hanya untuk sekadar minum kopi bahkan melakukan pertemuan bisnis. 

Nah, dari data Pegadaian, sekitar 8% dari total nasabah pegadaian yang mencapai 9,5 juta jiwa di tahun 2017, merupakan individu produktif yang masuk kategori ini.

Alhasil, kehadiran kafe ini sekaligus menjadi jawaban atas perkembangan gaya hidup usia produktif yang gemar beraktivitas di kafe. Nantinya, Pegadaian tidak hanya membuka kafe ini di Jakarta, tetapi meluas ke cabang Pegadaian lain yang berada di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi