KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Phapros Tbk melakukan penyesuaian komposisi penjualan produk di tengah pandemi corona (covid-19). Hal ini dilakukan untuk menyikapi perubahan pasar farmasi di tengah pandemi. Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko mengatakan, penjualan lini produk obat resep alias obat ethical ke segmen rumah sakit mengalami penurunan di masa pandemi. Hal ini dipicu oleh menurunnya konsumsi obat resep yang menyusut akibat penurunan jumlah kunjungan pasien non-covid-19 di masa pandemi. Di sisi lain, penjualan produk-produk lain seperti misalnya Antimo yang biasanya menjadi backbone dalam total penjualan perusahaan juga menurun drastis akibat mobilitas masyarakat yang berkurang di masa pandemi.
Bidik pertumbuhan kinerja minimal 10%, begini strategi Phapros (PEHA)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Phapros Tbk melakukan penyesuaian komposisi penjualan produk di tengah pandemi corona (covid-19). Hal ini dilakukan untuk menyikapi perubahan pasar farmasi di tengah pandemi. Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko mengatakan, penjualan lini produk obat resep alias obat ethical ke segmen rumah sakit mengalami penurunan di masa pandemi. Hal ini dipicu oleh menurunnya konsumsi obat resep yang menyusut akibat penurunan jumlah kunjungan pasien non-covid-19 di masa pandemi. Di sisi lain, penjualan produk-produk lain seperti misalnya Antimo yang biasanya menjadi backbone dalam total penjualan perusahaan juga menurun drastis akibat mobilitas masyarakat yang berkurang di masa pandemi.