Bidik Profesional, Zyrexindo Mandiri Buana (ZYRX) Hadirkan Laptop Fitur AI



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (ZYRX) kembali memperkenalkan produk laptop baru pada pertengahan tahun ini. Secara jangka panjang, ZYRX juga berkeinginan meningkatkan pemanfaatan komponen lokal pada produk-produknya.

Sekretaris Perusahaan Zyrexindo Mandiri Buana, Evan Jordan mengatakan, setelah beberapa bulan lalu merilis Maveric Ultra X yang ditujukan untuk segmen laptop gaming, ZYRX meluncurkan lagi produk laptop yang menyasar segmen berbeda.

Juli lalu, ZYRX baru saja merilis produk laptop baru Maveric Quantum yang ditujukan untuk konsumen profesional. Laptop ini didukung oleh CPU Qualcomm Snapdragon X Elite serta GPU Adrenotm 740.


Maveric Quantum juga dilengkapi oleh fitur Artificial Intelligent (AI) canggih melalui Microsoft Copilot+ PCs yang menegaskan posisi ZYRX sebagai pelopor dalam integrasi teknologi AI di perangkat komputasi.

Dengan hadirnya Maveric Quantum, ZYRX kembali menunjukkan komitmennya untuk menjadi pemain utama di industri laptop Indonesia. “Kami harap perusahaan akan terus memperkenalkan produk-produk inovatif yang memenuhi berbagai segmen pasar,” ujar dia, Jumat (16/7).

Baca Juga: Zyrexindo Mandiri Buana (ZYRX) Bidik Penjualan Naik 40% di Tahun Ajaran Baru 2024

Selain itu, ZYRX juga memiliki rencana jangka panjang untuk meningkatkan nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada produk laptop maupun personal computer (PC). Ini adalah bagian dari komitmen ZYRX untuk mendukung industri lokal dan mengikuti regulasi pemerintah terkait penggunaan komponen lokal dalam produk teknologi.

Langkah untuk mengangkat TKDN tidaklah mudah. Ini mengingat ketersediaan komponen berkualitas tinggi di dalam negeri masih terbatas. “Hal ini memerlukan investasi besar dalam pengembangan industri komponen,” kata Evan.

Tidak hanya itu, upaya peningkatan TKDN secara signifikan memerlukan waktu dan strategi berkelanjutan untuk memastikan pasokan komponen lokal dapat memenuhi permintaan dalam jangka panjang.

Saat ini, ZYRX menerapkan strategi bertahap, mulai dari pemanfaatan komponen yang lebih sederhana dan secara bertahap meningkatkan komponen yang lebih kompleks seiring dengan perkembangan industri lokal.

Harapannya, dengan penerapan strategi yang tepat dan dukungan dari pemerintah, ZYRX dapat berkontribusi dalam pengembangan industri elektronik dalam negeri dan memperkuat posisi di pasar global.

Selanjutnya: Agung Podomoro (APLN) Kembangkan Properti Baru di Balikpapan dan Samarinda

Menarik Dibaca: Kenali DOMS dan Cara Mengatasi Rasa Sakit yang Muncul Setelah Olahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih