Big Match Man City vs Liverpool: Langkah awal memburu gelar Liga Inggris



KONTAN.CO.ID - MANCHESTER.  Laga Big Match Liga Premier Inggris akan menyajikan pertandingan Manchester City vs Liverpool pada akhir pekan nanti. Kini, Man City  berada di posisi kesepuluh, atau selisih lima poin di belakang The Reds pemuncak klasemen setelah memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Manchester City dan Livepool kembali ke Liga Inggris dengan kemenangan telak di Liga Champions. City menang 3-0 dari Olympiakos, sedangkan Liverpool menang lebih telak di kandang Atalanta, 5 gol tanpa balas.

Mengutip dari Telegraph.co.uk, Manchester City memiliki catatan buruk saat berlaga di kandang sendiri. Kala itu, kekalahan 5-2 City di kandang dari Leicester City pada akhir September menyoroti betapa The Citizen perlu membeli bek tengah baru.

Penandatanganan Ruben Dias dari Benfica segera menyusul dan bintang Portugal itu memberikan dampak positif bagi nasib tim. Kini, City hanya kebobolan tiga gol dalam enam pertandingan dengan Dias di pertahanan, dan dia membentuk kemitraan yang hebat dengan Aymeric Laporte.

Baca Juga: Sudah negatif corona, Cristiano Ronaldo masuk lagi dalam skuad Portugal

Ujian terbesar mereka akan datang akhir pekan ini, tetapi jika mereka bisa memadamkan ancaman Liverpool, para penggemar City akan bermimpi merebut kembali gelar dari The Reds.

Liverpool masih dalam kondisi buruk di lini pertahanan, Klopp kini menyiasatinya dengan menggandengkan Matip bersama Gomez sebagai pelapis Van Dijk.

Secara statistik sejarah, laga big match Manchester City vs Liverpool masih dipegang The Reds dengan jumlah kemenangan 105 dari 215 pertandingan yang pernah dilakoni kedua tim.

Kondisi Skuad Manchester City

Melansir thefootballfaithful.com, Gabriel Jesus sudah menandai kembalinya dari cedera dengan gol saat City mengalahkan Olympiakos. Hal tersebut menorehkan catatan City untuk mempertahankan rekor 100% menanga mereka di Liga Champions.

Jesus datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol kedua City dan sekarang bersaing untuk mendapatkan tempat di starting XI pada laga big match Manchester City vs Liverpool.

Kembalinya Jesus adalah waktu yang tepat, terutama dengan Sergio Aguero tidak mungkin kembali beraksi sampai setelah jeda internasional.

Benjamin Mendy dan Fernandinho juga akan absen dari pertandingan hari Minggu, tetapi manajer Pep Guardiola tidak memiliki masalah cedera besar lainnya.

Prediksi selanjtunya, Ferran Torres akan dibangku cadangkan terlebih dahulu menyusul Pep akan menurunkan Trio Sterling, Jesus dan Foden.

Baca Juga: Gencar dekati Lionel Messi, Manchester City siapkan pra-kontrak

​Kondisi Skuad Liverpool

Mengutip dari thefootballfaithful.com, Diogo Jota yang sedang dalam performa positif mendorong semangat tim dengan hat-trick dalam pertandingan Liga Champions Liverpool di Atalanta.

Tiga penyerang The Reds yaitu Sadio Mane, Mohamed Salah dan Firmino telah menjadi andalan untuk beberapa waktu lalu, tetapi kedatangan Diogo Jota membuat manajer Jurgen Klopp semakin sumringah.

Sementara itu Firmino telah kehilangan ritme bermain musim ini dan setelah hanya mencetak satu gol dalam 10 penampilan di semua kompetisi.

Fabio, Virgil van Dijk dan Alex Oxlade-Chamberlain akan absen dalam pertandingan tersebut, sementara Joel Matip, Thiago Alcantara, Naby Keita dan Konstantinos Tsimikas semuanya masih diragukan untuk tampil di laga big match Manchester City vs Liverpool.

Liverpool masih harus mengerjakan pekerjaan rumah soal lini pertahanan yang perlu disiasati oleh Klopp. The Reds kini hanya mengandalkan Matip dan Gomez di lini belakang.

Prediksi Skuad Man City Vs Liverpool

Starting XI Manchester City (4-3-3): 

Ederson; Walker, Ruben Dias, Laporte, Joao Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Foden, Jesus, Sterling

Starting XI Liverpool (4-3-3): 

Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Matip, Robertson; Keita, Henderson, Wijnaldum; Mane, Jota, Salah

Selanjutnya: Tidak ada Lionel Messi, ini pemain eksekutor penalti terbaik sepanjang masa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News