Bigetron Alpha Jadi Juara II IESF 2023, Begini Rekapannya!



MOMSMONEY.ID - Bigetron Alpha, meski tak bisa mempertahankan gelar Indonesia sebagai juara bertahan namun tetap perlu diapresiasi karena berhasil menjadi juara II di kejuaran internasional ini. 

Pada Minggu, 3 September 2023 di babak grand final IESF 2023 Bigetron Alpha menghadapi tim dari Filipina. Seperti diketahui, Filipina selalu menjadi momok bagi tim Indonesia. 

Baca Juga: Terbukti Secara Klinis, Ini Sederet Manfaat Garam Hitam Himalaya untuk Tubuh


Di game pertama dari sistem best of five, Indonesia berhasil mengalahkan Filipina melalui pertahanan dan serangan 4 lord. Tim Indonesia sempat merasakan tekanan Filipina di lord kedua dan ketiga. Namun berkat strategi split 3 di area lord dan 2 di area base Indonesia, Bigetron Alpha berhasil menaklukan Filipina tanpa bantuan lord keempat.

Sayangnya pada game kedua, ketiga dan keempat Indonesia gagal menahan tekanan dari Filipina. Alhasil Bigetron Alpha hanya berhasil curi satu poin di pertandingan grand final kali ini. 

Adapun Bigetron Alpha sampai di Romania untuk mewakili Indonesia di ajang IESF WE Championship 2023 pada Kamis, 24 Agustus 2023. Melansir situs resmi IESF WEC, Bigetron Alpha berada di Grup B bersama negara Kazakhstan, Amerika Serikat, dan Turki. Pada kejuaraan dunia ini, ada 16 tim perwakilan negaranya masing-masing, yang terbagi menjadi 4 grup. 

Bigetron Alpha di babak grup berhasil jadi juara grup B. Indonesia kemudian pada babak playoffs, Indonesia berhasil menang melawan Brazil. Namun Indonesia di tahap selanjutnya kalah dari Filipina dan terlempar ke lower bracket. 

Baca Juga: 5 Jenis Makanan Terbaik untuk Kesehatan Otak, Bisa Tingkatkan Daya Ingat!

Di lower bracket, Indonesia berhasil mengalahkan Mongolia dengan skor 2-1. Kemudian, Indonesia menang saat lawan Mesir dan Saudi Arabia. Tiga kemenangan di lower bracket membuat Indonesia bertemu lagi dengan Filipina. 

Melansir One Esports, berikut daftar roster tim Bigetron Alpha!

  1. I Gusti Made Dwipayana (Xorizo) - EXP Laner
  2. Kenneth Marcello (Kenn) - Jungler
  3. Marce Sinulingga (Moreno) - Midlaner
  4. Hengky Gunawan (KYY) - Mildlaner
  5. Dicky Cahyana (Saken) - Goldlaner
  6. Calvyn (VYN) - Roamer
  7. Muhammad Farizuddin (Razeboy) - Coach
  8. Gilang Falah - Analis
Demikian rekapan pertandingan IESF WE Championship 2023. Selamat atas kemenangan Bigetron Alpha yang berhak memenangkan hadiah US$ 30.000!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta