JAKARTA. PT BII Finance hendak menjangkau lebih banyak lagi nasabah sang induk, PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BNII). Untuk itu, BII Finance akan berfokus untuk melakukan sinergi dengan BII. Saat ini, nasabah BII yang melalukan pinjaman di BII Finance baru menyumbang antara 9%-12% terhadap total kredit. "Kita akan tingkatkan terus. Diharapkan nantinya kontribusi BII mencapai 30% sampai akhir 2013," ungkap Direktur Utama BII Finance, Alexander, di Ballroom Hotel Pacific Place, Senin, (20/5). Ia menyebut bahwa BII Finance memiliki dua cara distribusi. Pertama, push marketing yang merupakan pendekatan terhadap nasabah melalui dealer. Saat ini, terdapat sekitar 2.000 dealer mobil yang bekerja sama dengan BII Finance. Kedua, pull marketing yang dilakukan melalui jaringan BII. Hanya saja, cara ini baru berkontribusi sedikit terhadap total pembiayaan. "Sebagian besar masih di dealer," kata Alexander
BII Finance fokuskan sinergi dengan BII
JAKARTA. PT BII Finance hendak menjangkau lebih banyak lagi nasabah sang induk, PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BNII). Untuk itu, BII Finance akan berfokus untuk melakukan sinergi dengan BII. Saat ini, nasabah BII yang melalukan pinjaman di BII Finance baru menyumbang antara 9%-12% terhadap total kredit. "Kita akan tingkatkan terus. Diharapkan nantinya kontribusi BII mencapai 30% sampai akhir 2013," ungkap Direktur Utama BII Finance, Alexander, di Ballroom Hotel Pacific Place, Senin, (20/5). Ia menyebut bahwa BII Finance memiliki dua cara distribusi. Pertama, push marketing yang merupakan pendekatan terhadap nasabah melalui dealer. Saat ini, terdapat sekitar 2.000 dealer mobil yang bekerja sama dengan BII Finance. Kedua, pull marketing yang dilakukan melalui jaringan BII. Hanya saja, cara ini baru berkontribusi sedikit terhadap total pembiayaan. "Sebagian besar masih di dealer," kata Alexander