Bikin Langsing, Begini Tips Diet Cepat Turunkan Berat Badan Anda!



MOMSMONEY.ID - Boleh Anda coba! Begini, lho, tips diet cepat turunkan berat badan.

Menurunkan berat badan dengan cepat sering menjadi impian banyak orang, terutama mereka yang ingin tampil lebih langsing dalam waktu singkat.

Meskipun penurunan berat badan yang stabil dan bertahap lebih disarankan, ada beberapa tips diet cepat turunkan berat badan yang bisa dilakukan.


Melansir dari Healthline, inilah beberapa tipsnya:

1. Konsumsi Protein, Lemak Sehat, dan Sayuran

Setiap kali makan, usahakan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein, lemak sehat, sayuran, dan karbohidrat kompleks. Contoh protein yang baik termasuk daging tanpa lemak, kacang-kacangan, dan lentil.

Lemak sehat bisa didapat dari minyak zaitun, alpukat, atau kacang-kacangan. Sayuran seperti bayam, brokoli, dan paprika juga penting. Mengonsumsi makanan ini akan membantu menjaga massa otot saat menurunkan berat badan dan membantu mengontrol rasa lapar.

Baca Juga: 9 Efek Samping Terlalu Banyak Minum Teh yang Bisa Picu Stres

2. Aktif Bergerak

Olahraga sangat penting untuk penurunan berat badan dan kesehatan secara umum. Lakukan kombinasi antara latihan kardio seperti berjalan, berlari, atau bersepeda dengan latihan kekuatan seperti angkat beban.

Ini tidak hanya membantu membakar kalori, tetapi juga meningkatkan metabolisme dan membangun massa otot.

3. Konsumsi Lebih Banyak Serat

Makanan berserat tinggi, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan, dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi keinginan untuk makan berlebihan. Serat juga baik untuk pencernaan dan membantu menjaga kadar gula darah stabil.

Baca Juga: Lebih Sehat Air Galon atau Air Rebusan? Cek Jawabannya di Sini

4. Makan dengan Perlahan

Belajar makan dengan penuh kesadaran dapat membantu Anda mengenali saat tubuh Anda kenyang, sehingga mencegah makan berlebihan.

Makan perlahan dan perhatikan setiap gigitan untuk lebih menikmati makanan. Hindari gangguan seperti televisi atau ponsel saat makan.

5. Minum Cukup Air

Minum air yang cukup sangat penting untuk menurunkan berat badan. Air membantu meningkatkan metabolisme, mengurangi rasa lapar, dan membantu tubuh membuang racun.

Cobalah minum segelas air sebelum makan untuk mengurangi porsi makan secara alami.

Baca Juga: Ketahui Bahaya Mikroplastik bagi Kesehatan dan Tips Meminimalisir Paparannya

6. Tidur yang Cukup

Kurang tidur dapat mengganggu hormon yang mengatur rasa lapar, yang menyebabkan peningkatan nafsu makan. Cobalah tidur setidaknya 7 jam per malam untuk menjaga keseimbangan hormon dan membantu penurunan berat badan.

Itulah beberapa tips diet cepat turunkan berat badan yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat!

 

Selanjutnya: Kompak, Rupiah Jisdor Melemah 0,52% ke Rp 15.171 Per Dolar AS pada Kamis (26/9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rezki Wening Hayuningtyas
TAG: