Bikin mata nyaman, Google sematkan fitur Dark Mode di Docs, Sheets, dan Slides



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belakangan, banyak aplikasi Android dan iOS yang mendukung tema Dark Mode atau tampilan yang hampir secara keseluruhan berwarna gelap. Termasuk, aplikasi besutan Google.

Tampaknya saat ini Dark Mode menjadi fitur tema yang wajib untuk setiap aplikasi mobile. Dengan penyesuaian warna yang hampir keseluruhan gelap ini membuat mata Anda nyaman berlama-lama di depan layar.

Apalagi, jika kondisi sudah malam, mata Anda tidak terlalu nyaman untuk menerima sinar dari layar yang berlebihan. Oleh karena itu, Google menyisipkan fitur tema Dark Mode untuk aplikasi produktivitasnya, seperti Doc, Spreadsheet, dan Slide.

Baca Juga: Performa lebih kencang, Google Chrome di Android segera update ke versi 64-bit

Melansir laman 5to9Google, Selasa (7/7), tiga aplikasi Google tersebut kini sudah mendukung fitur Dark Mode. Dengan fitur ini Anda akan lebih nyaman lagi saat membaca atau mengedit dokumen di malam hari.

Untuk mengaktifkannya juga cukup mudah, Anda bisa ikuti langkah di bawah ini:

  1. Buka menu
  2. Pilih bagian setting/pengaturan
  3. Pilih theme/tema
  4. Pilih Dark Mode
Empat langkah tersebut bisa Anda lakukan di masing-masing aplikasi Doc, Sheet, dan Slide. Meski dalam kondisi Dark Mode, Anda juga dapat melihat dokumen yang sedang dibuka dengan tampilan yang lebih cerah.

Baca Juga: Ganti Google+ dengan Google Current, Google incar pasar baru

Anda tinggal arahkan ke bagian pojok kanan atas, terdapat tiga titik. Tap tiga titik tersebut, lalu pilih view in light theme.

Sebelumnya, pengguna Android versi 10 ke atas sudah bisa menggunakan fitur ini. Kali ini semua pengguna Android bisa menikmati fitur yang bisa dibilang sederhana, namun membuat pengguna nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News