Bikin Merinding, Ini Rekomendasi 7 Film Horor Mockumentary Dari Dalam dan Luar Negeri



MOMSMONEY.ID - Konsepnya unik namun tetap menegangkan, inilah rekomendasi film mockumentary atau found footage.

Film horor punya beragam konsep dari mulai kegiatan paranormal hingga mockumentary atau found footage.

Salah satu yang banyak diproduksi adalah film horor dengan format found footage di mana ceritanya mengambil sudut pandang pemegang kamera.


Kemudian, dari sudut pandang tersebut, penonton bisa mengetahui secara langsung penampakan atau kegiatan astral yang terekam kamera.

Nah, jika suka dengan konsep mockumentary atau found footage, jangan lupa tonton rekomendasi film horor berikut.

Baca Juga: Sekawan Limo dan 5 Film Horor Komedi Indonesia Ini Wajib Ditonton

Jurnal Risa by Risa Saraswati

Kamera dokumenter merekam sebuah perjalanan mengerikan tim Jurnal Risa dalam upaya menyelamatkan bintang tamu mereka, Prinsa.

Kisah tersebut bermula ketika mereka menyadari bahwa mereka diikuti oleh hantu yang paling mereka takuti, Samex hantu yang selalu mendatangi siapa pun yang menyebut namanya. Film ini bisa ditonton di bioskop, ya.

The Blair Witch Project

Film dari tahun 1999 ini juga memiliki format film mockumentary dengan cerita yang menarik. Tiga mahasiswa jurusan film menghilang setelah melakukan perjalanan ke hutan di daerah Meryland.

Di mana tujuan awal mereka adalah untuk membuat film dokumenter tentang legenda setempat yang bernama Blair Witch.

Baca Juga: Mengerikan, 6 Film Horor Thriller Ini Pemeran Utamanya Anak-Anak Kejam

Incantation

Merupakan sebuah film horor dari Taiwan yang sempat populer di Netflix saat perilisannya di tahun 2022 lalu. Mengambil latar kejadian enam tahun yang lalu, Li Ronan telah dikutuk setelah melakukan hal tabu yang dilarang di agamanya.

Sekarang ia harus melindungi anaknya dari serangan roh jahat sebagai konsekuensi atas apa yang ia lakukan dulu.

[REC]

Merupakan sebuah film mockumentary populer dari tahun 2007, film ini mengikuti seorang reporter televisi dan juru kamera yang sedang melakukan dokumentasi dengan mengikuti kegiatan pemadam kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran tengah menuju ke sebuah apartemen, di mana kemudian kejadian mengerikan mulai menghampiri mereka dan terekam dalam kamera.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Horor Penuh Keheningan Tapi Tetap Seram

Lake Mungo

Rekomendasi film mockumentary selanjutnya adalah film dengan judul Lake Mungo dari tahun 2008. Film ini mengikuti seorang perempuan bernama Alice yang tenggelam saat berenang.

Setelah itu, keluarganya mulai mengalami kejadian ganjil di rumah mereka. Keluarga Alice kemudian mulai menyewa seorang parapsikolog yang menyelidiki dan mengungkap kehidupan rahasia Alice dan membawa mereka semua pergi mengunjungi Danau Mungo.

Gonjiam: Haunted Asylum

Merupakan film asal Korea, film ini mengusung jenis found footage. Sekelompok kru dari sebuah saluran Youtube misteri melakukan perjalanan ke sebuah suaka terbengkalai untuk acara langsung mereka.

Hal-hal tak terduga di luar kendali pun mulai muncul yang membuat mereka ketakutan saat berada dalam suaka tersebut. Mereka bahkan merasa seperti mendapatkan teror dari hantu-hantu yang ada di suaka terbengkalai itu.

Keramat

Film Keramat merupakan film bertema found footage yang disutradarai oleh Monty Tiwa. Film ini sendiri sudah memiliki dua film yang sama-sama dibuat dengan konsep found footage dengan cerita seram dan menegangkan.

Kisahnya mengikuti sekelompok muda-mudi yang melakukan perjalanan ke sebuah desa untuk melakukan syuting. Tapi siapa sangka, salah satu dari krunya mengalami kesurupan hingga tak sadarkan diri.

Itulah rekomendasi film-film horor dengan konsep mockumentary atau found footage. Tertarik nonton?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia