MOMSMONEY.ID - Lazada menawarkan LazzieChat yang bisa menjadi asisten belanja online. Lewat fitur ini, pembeli bisa mendapat rekomendasi produk tepat dan sesuai keinginan. Apalagi dalam menyambut festival belanja online. Momentum festival belanja
online, seperti festival belanja tengah tahun Lazada 6.6 Super Wow Sale yang akan dimulai pada tanggal 5 Juni mendatang, sering kali terjadi pada saat konsumen telah berencana untuk berbelanja, demi mendapatkan promo menarik dan harga terbaik. Namun tak jarang, konsumen masih kebingungan menentukan produk apa yang tepat untuk mereka. Melalui LazzieChat, konsumen bisa mengajukan pertanyaan dan meminta rekomendasi.
LazzieChat akan merespons pertanyaan pengguna dan bertindak sebagai asisten belanja pribadi, memberikan saran yang dipersonalisasi dan rekomendasi produk untuk membantu pengguna mengoptimalkan pengalaman berbelanja mereka.
Baca Juga: Lazada Berkolaborasi dengan Meta, Ini Manfaatnya Bagi Para Seller Sebagai informasi, LazzieChat didukung ChatGPT OpenAI untuk melatih kemampuan bahasa secara alami, sehingga LazzieChat dapat terus belajar memahami dan menanggapi pertanyaan terkait saran produk atau topik yang relevan layaknya manusia. Pemahaman yang lebih personal ini didukung dengan kekuatan prediktif AI dalam
chatbot AI yang mampu membantu mengoptimalkan proses pencarian produk dengan lebih efisien dan akurat, sehingga memudahkan konsumen untuk menemukan dan membeli produk yang dibutuhkan dengan lebih cepat. Simak yuk, yang harus dilakukan konsumen dengan dengan LazzieChat. Berikut caranya :
Geser ke bawah halaman beranda aplikasi Lazada untuk mengakses LazzieChat Dengan mengakses LazzieChat, Anda bisa mencari inspirasi produk untuk dibeli, sebagai hadiah orang terkasih ataupun untuk dirimu sendiri. Cukup ketikan pesan untuk LazzieChat, misalnya “berikan rekomendasi kecap manis yang aman untuk penderita diabetes”, dan LazzieChat akan memberikan beberapa rekomendasi produk yang sesuai.
Baca Juga: 5 Kesalahan Pakai Cleansing Oil yang Harus Dihindari, Awas Jerawatan! Apabila konsumen belum memiliki kebutuhan khusus, LazzieChat akan memberikan beberapa pilihan topik untuk memulai sebagai inspirasi. Cukup mengeklik bagian pilihan yang diinginkan, dan mulailah ‘berdiskusi’ dengan LazzieChat.
Ketikan pesan atau pertanyaan untuk LazzieChat di konsol pesan LazzieChat akan merespons berdasarkan pesan konsumen. Semakin rinci pesan atau pertanyaan yang disampaikan, akan semakin akurat pula jawaban dan rekomendasi yang disampaikan LazzieChat.
Jangan ragu untuk terus bertanya ke LazzieChat Layaknya asisten belanja pribadi,
chatbot AI ini akan terus memberikan rekomendasi kepada pengguna. Untuk itu, jangan ragu untuk terus menuliskan pesan atau pertanyaan kepada LazzieChat dengan rinci, sampai kamu merasa puas dengan rekomendasi yang diberikan.
Baca Juga: Tetap Nyaman Meski Cuaca Panas, Berikut Tips dari Lazada yang Bisa Dipraktikkan Cek rekomendasi LazzieChat dan segera check out! Setelah LazzieChat memberikan pilihan produk, Anda bisa mengecek langsung ke halaman masing-masing produk dengan satu klik. Kalau sudah cocok, langsung
check out dan lakukan pembayaran, supaya harga terbaik saat itu tidak berubah. Deputy Chief Customer Experience Lazada Indonesia, Farid Suharjo mengatakan LazzieChat dirancang untuk memahami kebutuhan dan preferensi konsumen. Fitur ini ideal bagi konsumen yang masih bingung menentukan pilihan dan ingin secara cepat mencari produk yang cocok dan segera berbelanja "Bagi
brand dan penjual, LazzieChat juga memungkinkan mereka untuk menjangkau konsumen potensial yang tepat. Kami yakin LazzieChat akan menjadikan pengalaman belanja konsumen Lazada yang lebih dinamis, menyenangkan dan personal," kata Farid. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Francisca bertha