Bintaro Jaya Akan Buka Fasilitas Perbelanjaan dan Rekreasi Tahun Ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki usia ke-44, Bintaro Jaya, kawasan milik PT Jaya Real Property Tbk (JRP) berencana untuk membuka berbagai fasilitas perbelanjaan dan rekreasi pada tahun ini.

Salah satunya adalah Bintaro X-Change Mall tahap 2 (BXC 2), sebuah pengembangan komersial di atas lahan seluas 8,5 hektar, yang akan dilengkapi dengan berbagai tenant terkemuka.

Selain itu, di BXC 2 akan hadir Oceanarium pertama di Tangerang Selatan yang akan memiliki 36 display biota laut. Tidak hanya itu, pada kawasan ini juga akan dilengkapi dengan Hotel Double Tree by Hilton.


Baca Juga: Menyambut Lebaran, Bank BJB Manjakan Nasabah dengan Potongan Harga hingga 20 April

Mengutip siaran pers Bintaro Jaya, Selasa (30/5), selain itu, di area Bintaro Creative District, juga tengah dibangun Aviary Park, sebuah pusat konservasi burung dan kupu-kupu terbesar di Indonesia yang dibangun bekerjasama dengan Taman Safari Group.

Pengembangan terbaru ini dibangun di atas ruang terbuka hijau seluas 6 hektar, dan didesain khusus sebagai sarana edukasi dan hiburan bertaraf internasional yang dapat menjadi destinasi wisata ikonik baru di Selatan Jakarta.

Wakil Direktur Utama Jaya Real Property, Henky Wijaya, mengatakan Bintaro Jaya akan menjadi sebuah kawasan terbaik untuk masyarakat bisa tinggal di dalamnya.

Menurutnya, Bintaro Jaya sudah memiliki modal dan diuntungkan dengan lokasi yang dimiliki serta jalur kereta api yang terhubung oleh tiga stasiun di Bintaro Jaya, sehingga warga dapat hidup mudah dan nyaman, serta dapat hidup secara efisien baik dari segi waktu maupun biaya.

Baca Juga: Dukung Millenial Miliki Hunian Terbaik, Emerald Bintaro Luncurkan Tower C

"Dengan begitu, biaya transportasi dapat dialihkan untuk kebutuhan lainnya seperti pendidikan atau kesehatan, dan hal ini akan membuat kita memiliki Sumber Daya Manusia yang lebih berkualitas," ujarnya dalam siaran pers.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Bintaro Jaya merupakan kawasan unggulan Jaya Real Property yang memasuki usia ke-44 pada tanggal 25 Mei 2023. Perjalanan empat dekade Bintaro Jaya tidak hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga tentang pembangunan sosial, agar warga dapat hidup sepenuhnya di Bintaro Jaya.

Kawasan ini telah berkembang menjadi tempat tinggal bagi lebih dari 20.000 keluarga dan didukung oleh berbagai macam komunitas warga seperti komunitas Bintaro Loop, Selari, dan Eco Enzym.

Baca Juga: Hati-Hati Stiker QRIS Palsu dengan Nama Restorasi Masjid Tersebar di 38 Lokasi

Bintaro Jaya memiliki berbagai fasilitas seperti fasilitas pendidikan, kesehatan, perbelanjaan, dan rekreasi. Berbagai lembaga pendidikan unggulan hadir di Bintaro Jaya seperti British School Jakarta, Jakarta Japanese School, Global Jaya School, Sekolah dan Universitas Pembangunan Jaya, serta Sekolah BPK Penabur.

Warga juga dimudahkan dengan adanya fasilitas kesehatan terkemuka seperti, Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, Rumah Sakit Premier Bintaro, Rumah Sakit Mitra Keluarga dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Bina Medika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli