Banyak orang bilang, komitmen untuk membuka usaha itu gampang, tapi komitmen untuk meneruskannya, sulit sekali. Romdoni pun mengakui hal tersebut. Apalagi, produk yang dikembangkannya harus bersaing dengan merek internasional yang telah dikenal luas. Yang jelas, butuh keberanian untuk menghadapi segala tantangan yang muncul. “Yang paling susah adalah mengubah citra brand Indonesia,” kata Doni, panggilan akrab Romdoni. Tadinya, banyak orang tak mengetahui bahwa Birdie adalah brand lokal. Ketika kemudian orang mulai mengenal Birdie, Doni melihat, sikap kritis terhadap produknya lebih tinggi. “Pasti produsen yang menciptakan brand Indonesia mengalami hal serupa,” cetus dia. Untuk menangkis kritik, dia tunjukkan lewat kualitas produk.
Birdie Menjawab Tantangan sebagai Merek Lokal (3)
Banyak orang bilang, komitmen untuk membuka usaha itu gampang, tapi komitmen untuk meneruskannya, sulit sekali. Romdoni pun mengakui hal tersebut. Apalagi, produk yang dikembangkannya harus bersaing dengan merek internasional yang telah dikenal luas. Yang jelas, butuh keberanian untuk menghadapi segala tantangan yang muncul. “Yang paling susah adalah mengubah citra brand Indonesia,” kata Doni, panggilan akrab Romdoni. Tadinya, banyak orang tak mengetahui bahwa Birdie adalah brand lokal. Ketika kemudian orang mulai mengenal Birdie, Doni melihat, sikap kritis terhadap produknya lebih tinggi. “Pasti produsen yang menciptakan brand Indonesia mengalami hal serupa,” cetus dia. Untuk menangkis kritik, dia tunjukkan lewat kualitas produk.