Bisa Dicoba, Ini 10 Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan



MOMSMONEY.ID - Bruntusan dapat terjadi karena berbagai alasan, termasuk penggunaan produk yang tidak cocok, akumulasi sel kulit mati, atau masalah hormon. Memilih produk skincare yang tepat adalah kunci untuk mengatasi masalah ini.

Apa saja rekomendasi skincare untuk menghilangkan bruntusan?

Menyadur dari laman Hello Sehat, di bawah ini adalah beberapa rekomendasi skincare untuk menghilangkan bruntusan yang dapat Anda coba:


1. Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum

Serum ini mengandung asam salisilat atau BHA yang baik untuk menenangkan dan mengatasi masalah bruntusan. Juga terdapat niacinamide dan ceramide yang menjaga hidrasi kulit.

Baca Juga: 8 Kebiasaan yang Menyebabkan Kulit Cepat Tua, Sebaiknya Hindari ya

2. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

Toner ini mengandung kombinasi AHA, BHA, dan PHA, serta dilengkapi dengan tea tree oil yang efektif mengatasi bruntusan. Produk ini disarankan untuk digunakan 2–3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

3. Whitelab Acne Calming Serum

Serum ini kaya akan BHA dan tea tree yang efektif menghambat bakteri penyebab jerawat dan mengurangi kelebihan minyak. Kandungan mugwort berfungsi menenangkan kulit yang iritasi atau kemerahan.

Baca Juga: 10 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Jantung Anda, Ada Buah Alpukat

4. SOMETHINC Calm Down! Skinpair Barrier Serum

Produk ini dirancang khusus untuk merawat kulit iritasi karena bruntusan. Di dalamnya terkandung ekstrak daun kelor dan peptide yang menenangkan dan memulihkan kondisi kulit, serta menjaga skin barrier.

5. ERHA AcneAct Pore Minimizer & Oil Control Gel Cream

Produk ini mengandung BHA yang membantu mengontrol minyak berlebih dan memperhalus tampilan pori sekaligus merawat kulit berjerawat. Niacinamide di dalamnya membantu melembapkan dan mencerahkan kulit.

Baca Juga: 5 Manfaat Micellar Water untuk Kesehatan Kulit Wajah Anda, Bisa Cegah Jerawat

6. Innisfree Green Tea Cleansing Water

Produk ini mengandung teh hijau yang berfungsi membersihkan wajah tanpa membuatnya kering, sehingga hidrasi kulit tetap terjaga. Innisfree Green Tea Cleansing Water juga rendah asam, sehingga aman untuk pH kulit Anda.

7. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Terkenal di kalangan pengguna skincare, Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki formulasi yang lembut dan cocok untuk kulit sensitif. Dengan kandungan yang tidak memicu iritasi, ini menjadikannya ideal untuk mengatasi bruntusan.

Baca Juga: Ketahui Berbagai Risiko Sedot Lemak, Salah Satunya Bisa Sebabkan Kematian

8. Hada Labo Tamagohada Ultimate Mild Peeling

Sabun cuci muka ini mengandung AHA dan BHA yang efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan bruntusan, sambil menjaga kulit tetap lembut dan lembap.

9. Avoskin Miraculous Refining Toner

Produk toner ini mengandung kombinasi 5% AHA, 1% BHA, dan 2% PHA yang mendukung proses eksfoliasi. Dilengkapi dengan tea tree dan aloe vera, toner ini membantu membersihkan sekaligus melembapkan kulit.

Baca Juga: Biar Tidak Keliru, Yuk Ikuti Step Skincare Pagi yang Benar Berikut Ini

10. the SAEM Jeju Fresh Aloe Soothing Gel 99%

Gel lidah buaya ini sangat baik untuk menenangkan kulit yang iritasi setelah eksfoliasi, terutama bagi Anda dengan kulit sensitif, karena bebas alkohol.

Itulah beberapa rekomendasi skincare untuk menghilangkan bruntusan yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rezki Wening Hayuningtyas