KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang menjual benih dan produk agrokimia, PT Bisi International Tbk (BISI) memproyeksikan pertumbuhan penjualan dan laba bisa tumbuh double digit. Perinciannya, penjualan di segmen benih hortikultura dan pestisida bisa tumbuh masing-masing 20% yoy dan laba tumbuh 30% yoy. Ada sejumlah strategi yang disiapkan BISI untuk menghadapi sejumlah tantangan sekaligus mencapai target yang dibidik di tahun ini. Presiden Direktur BISI, Jemmy Eka Putra mengatakan, tantangan utama dalam industri pertanian terutama benih dan agrokimia adalah musim yang sulit diprediksi. BISI harus mampu memperkirakan dan mengestimasi dengan cermat produksi benih di lahan, untuk menjaga kualitas dan level ketersediaan stok serta waktu distribusi produk ke jalur distribusi. Maka dari itu, BISI menyiapkan strategi untuk menghadapi tantangan tersebut. "BISI meneruskan upaya memperbaiki distribusi penjualan, salah satunya dengan melakukan canvassing sales yakni penjualan langsung secara eceran dan cash ke retail terbawah (kios/toko kecil), dengan menggunakan armada canvasser," kata Jemmy kepada Kontan.co.id, Minggu (23/5).
Bisi International (BISI) membidik kenaikan laba 30% tahun ini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang menjual benih dan produk agrokimia, PT Bisi International Tbk (BISI) memproyeksikan pertumbuhan penjualan dan laba bisa tumbuh double digit. Perinciannya, penjualan di segmen benih hortikultura dan pestisida bisa tumbuh masing-masing 20% yoy dan laba tumbuh 30% yoy. Ada sejumlah strategi yang disiapkan BISI untuk menghadapi sejumlah tantangan sekaligus mencapai target yang dibidik di tahun ini. Presiden Direktur BISI, Jemmy Eka Putra mengatakan, tantangan utama dalam industri pertanian terutama benih dan agrokimia adalah musim yang sulit diprediksi. BISI harus mampu memperkirakan dan mengestimasi dengan cermat produksi benih di lahan, untuk menjaga kualitas dan level ketersediaan stok serta waktu distribusi produk ke jalur distribusi. Maka dari itu, BISI menyiapkan strategi untuk menghadapi tantangan tersebut. "BISI meneruskan upaya memperbaiki distribusi penjualan, salah satunya dengan melakukan canvassing sales yakni penjualan langsung secara eceran dan cash ke retail terbawah (kios/toko kecil), dengan menggunakan armada canvasser," kata Jemmy kepada Kontan.co.id, Minggu (23/5).