KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Tren bisnis depot air minum isi ulang (DAMIU) terus menunjukkan pertumbuhan positif sepanjang semester I-2025. Namun, perkembangannya masih menghadapi sejumlah tantangan. Sekretaris Jenderal Asosiasi Depot Air Minum Isi Ulang Indonesia (Asdamindo), M Imam Mahfudin Noor, mengungkapkan peningkatan ini dipengaruhi oleh keterbatasan akses air bersih di masyarakat serta kondisi ekonomi yang mendorong konsumen mencari alternatif air minum yang lebih terjangkau. “Penjualan DAMIU meningkat, apalagi di daerah-daerah yang telah menerapkan kebijakan pengurangan penggunaan kemasan plastik dan mendorong penggunaan tumbler. Masyarakat kini lebih memilih mengisi ulang tumbler dengan air isi ulang,” jelas Imam kepada Kontan, Senin (28/7).
Bisnis Air Minum Isi Ulang Makin Melesat, Asdamindo Beberkan Tantangannya
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Tren bisnis depot air minum isi ulang (DAMIU) terus menunjukkan pertumbuhan positif sepanjang semester I-2025. Namun, perkembangannya masih menghadapi sejumlah tantangan. Sekretaris Jenderal Asosiasi Depot Air Minum Isi Ulang Indonesia (Asdamindo), M Imam Mahfudin Noor, mengungkapkan peningkatan ini dipengaruhi oleh keterbatasan akses air bersih di masyarakat serta kondisi ekonomi yang mendorong konsumen mencari alternatif air minum yang lebih terjangkau. “Penjualan DAMIU meningkat, apalagi di daerah-daerah yang telah menerapkan kebijakan pengurangan penggunaan kemasan plastik dan mendorong penggunaan tumbler. Masyarakat kini lebih memilih mengisi ulang tumbler dengan air isi ulang,” jelas Imam kepada Kontan, Senin (28/7).
TAG: