JAKARTA. Bisnis alat masak lokal berbahan dasar aluminium masih potensial. Hal itu dipacu dengan banyak teknologi baru dalam peranti masak yang bermunculan. PT Maspion Teflon Division yang merupakan anak perusahaan dari Maspion Group misalnya, mengaku penjualan tahun ini tumbuh 10%-15% dibanding tahun lalu. Maspion yang memiliki merek Maxim mengembangkan inovasi peralatan masak pada produk-produk anyarnya untuk menggarap pasar lokal. Alim Markus, Presiden Direktur Maspion Group, bilang, meski diserbu produk asal China, Maspion tetap optimistis bisa bersaing di pasar lokal. "Kami berusaha untuk meningkatkan kualitasnya agar masyarakat Indonesia terus percaya menggunakan produk lokal. Meski seharusnya pemerintah menyeleksi produk-produk yang masuk, misal harus sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI)," kata dia.
Bisnis alat masak masih bertumbuh tahun ini
JAKARTA. Bisnis alat masak lokal berbahan dasar aluminium masih potensial. Hal itu dipacu dengan banyak teknologi baru dalam peranti masak yang bermunculan. PT Maspion Teflon Division yang merupakan anak perusahaan dari Maspion Group misalnya, mengaku penjualan tahun ini tumbuh 10%-15% dibanding tahun lalu. Maspion yang memiliki merek Maxim mengembangkan inovasi peralatan masak pada produk-produk anyarnya untuk menggarap pasar lokal. Alim Markus, Presiden Direktur Maspion Group, bilang, meski diserbu produk asal China, Maspion tetap optimistis bisa bersaing di pasar lokal. "Kami berusaha untuk meningkatkan kualitasnya agar masyarakat Indonesia terus percaya menggunakan produk lokal. Meski seharusnya pemerintah menyeleksi produk-produk yang masuk, misal harus sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI)," kata dia.