Bisnis Aspan semakin tumbuh tinggi



JAKARTA. PT Asuransi Aspan masih bisa menepuk dada di paruh pertama 2016 ini. Pasalnya premi yang berhasil dikantongi masih bisa tumbuh tinggi.

Sepanjang semester pertama tahun 2016, Direktur Utama Aspan Budi Herawan menyebut premi yang dicatat perusahaannya menembus Rp 280 miliar. Dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama ditahun lalu, kenaikannya mencapai sekira 80%.

Masih bisa tumbuh suburnya bisnis Aspan diantaranya didorong oleh upaya diversifikasi yang dilakukan perseroan. Sejak paruh kedua tahun kemarin, Aspan mulai serius mengembengkan lini bisnis yang sebelumnya belum dimaksimalkan.


Upaya ini mulai menunjukan hasil di 2016 ini. "Kami berupaya untuk lebih banyak penetrasi ke segmen pasar ritel," katanya beberapa waktu lalu.

Dalam berbisnis, kini perseroan memang banyak berharap pada segmen pasar ritel. Karena selama ini belum banyak digarap, segmen pasar ini juga dinilai lebih luas. Kontribusi premi dari segmen ritel pun kini mendominasi dengan porsi di ksiaran 60%.

Secara keseluruhan, penyumbang terbesar dari premi Aspan berasal dari segmen asuransi properti dimana porsinya mencapai 40%. Dibelakangnya ditempati bisnis asuransi kendaraan dengan sumbangan premi sebesar 20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto