JAKARTA. Bisnis asuransi mikro Allianz Life Indonesia makin menggiurkan. Hingga semester I 2012, premi bruto asuransi mikro Rp 29,2 miliar alias tumbuh 63% dibandingkan periode sama tahun lalu Rp 18 miliar. Hingga akhir tahun, Allianz menargetkan asuransi mikro akan meraup premi Rp 65,7 miliar. "Potensi bisnis mikro sangat besar karena pasarnya belum massal yang menggarap," ujar Edi Yoga Prasetyo, Head of Emerging Consumer Business Allianz Life Indonesia pada Senin (6/8) malam Menurut dia, kontribusi asuransi mikro di Allianz berasal dari dua segmen. Pertama segmen asuransi mikro untuk nasabah yang tidak terlayani bank sebesar Rp 4,4 miliar. Harga premi untuk segmen ini Rp 2.400 per tahun.
Bisnis asuransi mikro Allianz melesat 63%
JAKARTA. Bisnis asuransi mikro Allianz Life Indonesia makin menggiurkan. Hingga semester I 2012, premi bruto asuransi mikro Rp 29,2 miliar alias tumbuh 63% dibandingkan periode sama tahun lalu Rp 18 miliar. Hingga akhir tahun, Allianz menargetkan asuransi mikro akan meraup premi Rp 65,7 miliar. "Potensi bisnis mikro sangat besar karena pasarnya belum massal yang menggarap," ujar Edi Yoga Prasetyo, Head of Emerging Consumer Business Allianz Life Indonesia pada Senin (6/8) malam Menurut dia, kontribusi asuransi mikro di Allianz berasal dari dua segmen. Pertama segmen asuransi mikro untuk nasabah yang tidak terlayani bank sebesar Rp 4,4 miliar. Harga premi untuk segmen ini Rp 2.400 per tahun.