KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hore... libur telah tiba. Satu yang terpikir saat liburan adalah soal membeli tiket untuk bepergian - baik pesawat maupun kereta api - hingga mencari hotel. Tak usah ribet, kini tinggal beli tikat dan pesan hotel secara online. Walhasil, bisnis tiket online pun kian gemuk di tengah demam wisata yang melanda masyarakat. Para pelaku bisnis agen perjalanan pun berani menargetkan kenaikan penjualan 100% di 2018. Salah satu aplikasi tiket onlineyang cukup populer adalah Traveloka.com. Caesar Indra, Senior Vice President Business Development Traveloka, mengatakan, pihaknya optimistis menatap prospek penjualan tiket daring. "Yang menarik itu kami lihat ada pergerseran behaviour customer, jadi banyak yang mulai bergerak ke lifestyle experience," ungkap dia ke KONTAN, Rabu (20/12). Apalagi saat ini, kata Caesar, penerbangan dengan low cost kian tren di kalangan wisatawan. Hal ini akan mendongkrak penjualan tiket di tahun depan. Traveloka.com kini sudah hadir di enam negara, termasuk Indonesia. Di setiap negara, startup kelas unicorn ini berupaya memberikan layanan terbaik dan melokalisasi produk-produknya. "Sekarang kami sudah full operational di Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam dan Filipina," ujarnya.
Bisnis basah jasa pesanan online
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hore... libur telah tiba. Satu yang terpikir saat liburan adalah soal membeli tiket untuk bepergian - baik pesawat maupun kereta api - hingga mencari hotel. Tak usah ribet, kini tinggal beli tikat dan pesan hotel secara online. Walhasil, bisnis tiket online pun kian gemuk di tengah demam wisata yang melanda masyarakat. Para pelaku bisnis agen perjalanan pun berani menargetkan kenaikan penjualan 100% di 2018. Salah satu aplikasi tiket onlineyang cukup populer adalah Traveloka.com. Caesar Indra, Senior Vice President Business Development Traveloka, mengatakan, pihaknya optimistis menatap prospek penjualan tiket daring. "Yang menarik itu kami lihat ada pergerseran behaviour customer, jadi banyak yang mulai bergerak ke lifestyle experience," ungkap dia ke KONTAN, Rabu (20/12). Apalagi saat ini, kata Caesar, penerbangan dengan low cost kian tren di kalangan wisatawan. Hal ini akan mendongkrak penjualan tiket di tahun depan. Traveloka.com kini sudah hadir di enam negara, termasuk Indonesia. Di setiap negara, startup kelas unicorn ini berupaya memberikan layanan terbaik dan melokalisasi produk-produknya. "Sekarang kami sudah full operational di Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam dan Filipina," ujarnya.