KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multi Bintang Indonesia Tbk berharap membukukan kenaikan kinerja dobel pada tahun ini. Produsen bir tersebut yakin, tren pertumbuhan industri pariwisata mampu memberikan sentimen positif. Target Multi Bintang mengacu pada pencapaian tahun 2017. Tatkala industri consumer goods cenderung stagnan pada tahun lalu, penjualan minuman alkohol masih terasa segar. Melalui merek produk Bintang, Bintang Radler dan Heineken, penjualan bir tahun 2017 mendaki 5,9% year on year (yoy) menjadi Rp 3,05 triliun. Sementara penjualan minuman non-alkohol justru menyusut 11,24% menjadi Rp 340,22 miliar. Padahal penjualan tahun 2016 tercatat Rp 383,32 miliar. Adapun merek minuman non alkohol Multi Bintang meliputi Bintang Zero 0.0%, Bintang Maxx 0.0% dan Green Sands.
Bisnis bir Multi Bintang masih terasa segar
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multi Bintang Indonesia Tbk berharap membukukan kenaikan kinerja dobel pada tahun ini. Produsen bir tersebut yakin, tren pertumbuhan industri pariwisata mampu memberikan sentimen positif. Target Multi Bintang mengacu pada pencapaian tahun 2017. Tatkala industri consumer goods cenderung stagnan pada tahun lalu, penjualan minuman alkohol masih terasa segar. Melalui merek produk Bintang, Bintang Radler dan Heineken, penjualan bir tahun 2017 mendaki 5,9% year on year (yoy) menjadi Rp 3,05 triliun. Sementara penjualan minuman non-alkohol justru menyusut 11,24% menjadi Rp 340,22 miliar. Padahal penjualan tahun 2016 tercatat Rp 383,32 miliar. Adapun merek minuman non alkohol Multi Bintang meliputi Bintang Zero 0.0%, Bintang Maxx 0.0% dan Green Sands.