JAKARTA. Indonesia Call Center Asosiation memperkirakan pertumbuhan bisnis call canter di Indonesia mencapai 20%-25 % setiap tahun. Optimisme ini menyusul semakin banyaknya inovasi teknologi yang diterapkan dalam industri ini. Menurut Ketua Asosiasi Call Center Indonesia Andi Anugrah, selain inovasi teknologi, meningkatnya kesadaran perushaan untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi konsumen mereka juga mendorong peningkatan pertumbuhan penyedia jasa layanan call center. Meningkatnya pertumbuhan industri telekomunikasi, perbankan dan jasa keuangan di Indonesia mendorong meningkatnya jasa call center. Tahun lalu tercatat sebanyak 120 ribu agent call center di Indonesia dengan kapitalisasi pasar mencapai sekitar US$ 450 juta. “Setiap tahun kami perkirakan bisa tumbuh sebesar 20-25%,” tegas andi disela-sela seminar penggunaan Iclaudia sebagai basis penerapan call center berbasis internet, di Jakarta hari ini (3/7).
Bisnis call center tumbuh 20%-25% per tahun
JAKARTA. Indonesia Call Center Asosiation memperkirakan pertumbuhan bisnis call canter di Indonesia mencapai 20%-25 % setiap tahun. Optimisme ini menyusul semakin banyaknya inovasi teknologi yang diterapkan dalam industri ini. Menurut Ketua Asosiasi Call Center Indonesia Andi Anugrah, selain inovasi teknologi, meningkatnya kesadaran perushaan untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi konsumen mereka juga mendorong peningkatan pertumbuhan penyedia jasa layanan call center. Meningkatnya pertumbuhan industri telekomunikasi, perbankan dan jasa keuangan di Indonesia mendorong meningkatnya jasa call center. Tahun lalu tercatat sebanyak 120 ribu agent call center di Indonesia dengan kapitalisasi pasar mencapai sekitar US$ 450 juta. “Setiap tahun kami perkirakan bisa tumbuh sebesar 20-25%,” tegas andi disela-sela seminar penggunaan Iclaudia sebagai basis penerapan call center berbasis internet, di Jakarta hari ini (3/7).