KONTAN.CO.ID - LOMBOK. Telkomsel telah memasang sekitar 167.000 base transceiver station (BTS), termasuk yang berbasis broadband dan internet, hingga pelosok Indonesia. Ini merupakan langkah antisipasi bisnis voice dan SMS yang melorot. Anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) ini berhasil mendongkrak bisnis bisnis digital. Pendapatan segmen ini melonjak sekitar 25% dari Rp 8,4 triliun di kuartal I-2017 menjadi Rp 10,5 triliun di kuartal I-2018. Kenaikan tersebut menjadikan kontribusi bisnis digital sebesar 48% dari total pendapatan. Angka ini meningkat dari komposisi periode yang sama tahun lalu, yakni sebesar 38%. "Dinamika yang terjadi di industri saat ini menambah keyakinan Telkom bahwa bisnis data dan layanan digital merupakan masa depan industri telekomunikasi," terang Harry M Zen, Direktur Keuangan Telkom, dalam rilis.
Bisnis digital bikin Telkomsel melaju
KONTAN.CO.ID - LOMBOK. Telkomsel telah memasang sekitar 167.000 base transceiver station (BTS), termasuk yang berbasis broadband dan internet, hingga pelosok Indonesia. Ini merupakan langkah antisipasi bisnis voice dan SMS yang melorot. Anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) ini berhasil mendongkrak bisnis bisnis digital. Pendapatan segmen ini melonjak sekitar 25% dari Rp 8,4 triliun di kuartal I-2017 menjadi Rp 10,5 triliun di kuartal I-2018. Kenaikan tersebut menjadikan kontribusi bisnis digital sebesar 48% dari total pendapatan. Angka ini meningkat dari komposisi periode yang sama tahun lalu, yakni sebesar 38%. "Dinamika yang terjadi di industri saat ini menambah keyakinan Telkom bahwa bisnis data dan layanan digital merupakan masa depan industri telekomunikasi," terang Harry M Zen, Direktur Keuangan Telkom, dalam rilis.