Bisnis Kem Chicks tak terganggu maraknya ritel online



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Boga Catur Rata tak terlalu risau bisnisnya tergantu dengan maraknya ritel online. Apalagi segmentasi pemilik gerai Kem Chicks tersebut menyasar segmen menengah atas dengan konsep supermarket lifestyle.

Irama Badrianti, Direktur Kem Chicks mengatakan, kebutuhan akan gerai ritel masih tetap dibutuhkan masyarakat. Dus, kendati ritel online marak, bisnis Kem Chicks tak akan terganggu. Selain itu, peritel ini juga adaptif terhadap perkembangan zaman untuk memberikan pelayanan yang baik. “Kami juga terapkan grab and go di gerai kami, itu yang dikembangkan ke depannya,” ujarnya kepada KONTAN, Rabu (18/7).

Kem Chicks juga memanfaatkan teknologi, salah satunya menggunakan jasa instant courrier untuk melayani pelanggannya. Asal tahu saja, saat ini produk-produk yang dijual di gerai Kem Chicks merupakkan produk lokal berkualitas seperti Kopi Jabanegra dan Anomali, Vernon Tea dan East Java % Co Fine Foods.


“Kalau saya melihat gerai fisik itu masih dibutuhkan, jadi nanti balancing dengan online. Kalau untuk Gojek dulu kan ada Go-Mart sekrang sudah tidak ada lagi, tetapi ada Go-Shop kami tidak secara resmi kerjasama tetapi mereka bisa beli di gerai kami,” kata Irama.

Saat ini, Kem Chicks masih mengandalkan gerai di Pacific Place dan Kemang. Irama mengatakan, pihaknya belum akan menambah gerai baru pada tahun ini. Pasalnya, ketimbang ekspansi gerai, Kem Chicks lebih fokus memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan setianya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat