KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pebisnis kuliner wajib mengenai karakter konsumen makanan dan minuman zaman now. Mengenali target pasar dengan tepat merupakan syarat mutlak untuk mencapai keberhasilan bisnis. Sayangnya, melakukan riset pasar untuk menggali profil pasar dan konsumen bukan hal mudah. Jangankan perusahaan skala kecil dan menengah, korporasi besar pun kerap harus menggunakan jasa pihak ketiga untuk menjalankan aktivitas penting itu. Tapi, lagi-lagi, upaya seperti itu nyaris mustahil dilakukan oleh pebisnis kuliner skala rumahan, kedai ruko, atau restoran kelas menengah. Tarif kontrak mempekerjakan perusahaan riset yang hasilnya bisa dipercaya jauh dari kemampuan mereka.
Bisnis kuliner mau ekspansi, manfaatkan hasil survei Nielsen ini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pebisnis kuliner wajib mengenai karakter konsumen makanan dan minuman zaman now. Mengenali target pasar dengan tepat merupakan syarat mutlak untuk mencapai keberhasilan bisnis. Sayangnya, melakukan riset pasar untuk menggali profil pasar dan konsumen bukan hal mudah. Jangankan perusahaan skala kecil dan menengah, korporasi besar pun kerap harus menggunakan jasa pihak ketiga untuk menjalankan aktivitas penting itu. Tapi, lagi-lagi, upaya seperti itu nyaris mustahil dilakukan oleh pebisnis kuliner skala rumahan, kedai ruko, atau restoran kelas menengah. Tarif kontrak mempekerjakan perusahaan riset yang hasilnya bisa dipercaya jauh dari kemampuan mereka.