KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis minuman ringan terus tertekan. Beredarnya wacana cukai minuman kemasan berpemanis ditengarai turut mendorong penurunan pertumbuhan bisnis, seiring pula dengan menurunnya pertumbuhan sektor consumer goods saat ini. Trijono Prijosoesilo, Ketua Asosiasi Minuman Ringan (Asrim) mengatakan sejak 2010 yang lalu industri minuman ringan terus mengalami penurunan pertumbuhan. "Kalau di 2004-2009 kami masih bisa double digit, tapi sejak 2010 hanya single digit," ujar Trijono kepada KONTAN (12/11). Lebih lanjut ia mengatakan, di 2016 pertumbuhan bisnis minuman hanya 4% saja. Sementara sampai di kuartal kedua tahun ini pertumbuhan terperosok 3,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Bisnis minuman kemasan bakal tertekan cukai
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis minuman ringan terus tertekan. Beredarnya wacana cukai minuman kemasan berpemanis ditengarai turut mendorong penurunan pertumbuhan bisnis, seiring pula dengan menurunnya pertumbuhan sektor consumer goods saat ini. Trijono Prijosoesilo, Ketua Asosiasi Minuman Ringan (Asrim) mengatakan sejak 2010 yang lalu industri minuman ringan terus mengalami penurunan pertumbuhan. "Kalau di 2004-2009 kami masih bisa double digit, tapi sejak 2010 hanya single digit," ujar Trijono kepada KONTAN (12/11). Lebih lanjut ia mengatakan, di 2016 pertumbuhan bisnis minuman hanya 4% saja. Sementara sampai di kuartal kedua tahun ini pertumbuhan terperosok 3,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.