KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menguatnya sinyal permintaan mobil bekas membuat perusahaan seperti PT Astra Autoprima berencana menambah stok tahun ini. Anak perusahaan PT Astra International Tbk (ASII) itu dikenal memiliki showroom khusus mobil bekas dengan brand BMW. Fredy Handjaja, Presiden Direktur PT Astra Autoprima mengatakan permintaan yang naik ini ditopang oleh pertumbuhan ekonomi kelas menengah (middle class) yang cukup tinggi. "Saat ini memang cukup baik, middle class juga ingin punya mobil seri tinggi tapi tak harus baru," terangnya ditemui saat perayaan ulang tahun perseroan, Kamis (22/2). Selain itu persoalan membeli mobil bekas menurut Fredy tidak langsung dikaitkan dengan ketidakmampuan daya beli konsumen. Melainkan pilihan rasional dimana masyarakat lebih peduli terhadap kualitas kendaraan.
Bisnis mobil bekas diprediksi menguat, Astra Autoprima tambah stok
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menguatnya sinyal permintaan mobil bekas membuat perusahaan seperti PT Astra Autoprima berencana menambah stok tahun ini. Anak perusahaan PT Astra International Tbk (ASII) itu dikenal memiliki showroom khusus mobil bekas dengan brand BMW. Fredy Handjaja, Presiden Direktur PT Astra Autoprima mengatakan permintaan yang naik ini ditopang oleh pertumbuhan ekonomi kelas menengah (middle class) yang cukup tinggi. "Saat ini memang cukup baik, middle class juga ingin punya mobil seri tinggi tapi tak harus baru," terangnya ditemui saat perayaan ulang tahun perseroan, Kamis (22/2). Selain itu persoalan membeli mobil bekas menurut Fredy tidak langsung dikaitkan dengan ketidakmampuan daya beli konsumen. Melainkan pilihan rasional dimana masyarakat lebih peduli terhadap kualitas kendaraan.