JAKARTA. Kehadiran mobil low cost green car (LCGC) tujuh tempat duduk seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra menggerus penjualan mobil bekas multi purpose vehicle (MPV) tujuh tempat duduk seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Herjanto Kosasih, Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua menyebutkan, meski penjualan mobil Xenia bekas dan Avanza bekas masih menjadi mobil terlaris, tapi permintaannya mulai terganggu Calya dan Sigra. “Calya dan Sigra mensubstitusi Avanza dan Xenia,” kata Herjanto kepada KONTAN, Kamis (3/11). Tergerusnya penjualan Xenia dan Avanza bekas terjadi karena produk baru Calya dan Sigra dibanderol di rentang harga yang sama. “Agar bisa terjual, kami menurunkan harga 5% karena sebelumnya harga Xenia dan Avanza over price, kemahalan,” tambah Herjanto.
Bisnis mobil bekas sulit melaju
JAKARTA. Kehadiran mobil low cost green car (LCGC) tujuh tempat duduk seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra menggerus penjualan mobil bekas multi purpose vehicle (MPV) tujuh tempat duduk seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Herjanto Kosasih, Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua menyebutkan, meski penjualan mobil Xenia bekas dan Avanza bekas masih menjadi mobil terlaris, tapi permintaannya mulai terganggu Calya dan Sigra. “Calya dan Sigra mensubstitusi Avanza dan Xenia,” kata Herjanto kepada KONTAN, Kamis (3/11). Tergerusnya penjualan Xenia dan Avanza bekas terjadi karena produk baru Calya dan Sigra dibanderol di rentang harga yang sama. “Agar bisa terjual, kami menurunkan harga 5% karena sebelumnya harga Xenia dan Avanza over price, kemahalan,” tambah Herjanto.