JAKARTA. Pelaku usaha mesti menambah jumlah pelanggan untuk mengejar pertumbuhan bisnis. Salah satu cara menambah jumlah pelanggan adalah dengan mengikuti pameran yang banyak digelar belakangan ini. Keinginan pelaku usaha ikut pameran tersebut berdampak positif bagi bisnis penyelenggara pameran alias event organizer (EO). Alhasil, event pameran bisnis tahun ini lebih baik ketimbang event pameran tahun 2015 lalu. "Tahun ini tumbuh 20%," kata Effi Setiabudi, Ketua Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) kepada KONTAN, Minggu (27/11). Adapun pameran bisnis yang banyak digelar adalah pameran untuk pelaku usaha yang ingin memamerkan produk atau jasanya. “Mulai Februari, Mei, Agustus hingga November 2016 adalah puncak bisnis event organizer pameran," tambah Effi.
Bisnis pameran dagang masih berkembang
JAKARTA. Pelaku usaha mesti menambah jumlah pelanggan untuk mengejar pertumbuhan bisnis. Salah satu cara menambah jumlah pelanggan adalah dengan mengikuti pameran yang banyak digelar belakangan ini. Keinginan pelaku usaha ikut pameran tersebut berdampak positif bagi bisnis penyelenggara pameran alias event organizer (EO). Alhasil, event pameran bisnis tahun ini lebih baik ketimbang event pameran tahun 2015 lalu. "Tahun ini tumbuh 20%," kata Effi Setiabudi, Ketua Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) kepada KONTAN, Minggu (27/11). Adapun pameran bisnis yang banyak digelar adalah pameran untuk pelaku usaha yang ingin memamerkan produk atau jasanya. “Mulai Februari, Mei, Agustus hingga November 2016 adalah puncak bisnis event organizer pameran," tambah Effi.