JAKARTA. PT Bank OCBC NISP Tbk mengatakan sampai dengan paruh pertama tahun 2017, bisnis jasa pengiriman uang (remitansi) perseroan masih berjalan stagnan. Direktur OCBC NISP Rama Pranata Kusumaputra mengatakan, meski ada momen lebaran di bulan Juni 2017, nyatanya Lebaran belum memberikan stimulus bagi bisnis remitansi perseroan. "Remmittance kami relatif sama dan tidak ada peningkatan yang signifikan termasuk waktu lebaran," katanya dalam pesan singkat yang diterima KONTAN, Selasa (11/7). Adapun, bank yang terafiliasi dengan OCBC grup ini menyebut, rata-rata transaksi remitansi perseroan tercatat sekitar US$ 10 juta per bulan. Rama menilai, memasuki paruh kedua 2017, pihaknya memperkirakan bisnis ini belum akan mengalami lonjakan. "Kelihatan di semester II juga belum ada kenaikan yang berarti," katanya. Meski begitu, pihaknya tetap optimistis untuk meningkatkan layanan remitansi perseroan dan pertumbuhan bisnis tersebut. Salah satu langkah yang diambil, antara lain dengan meningkatkan customer base dengam menambah nasabah dan remitansi baru serta meningkatkan transaksi remitansi nasabah existing antara lain bundling biaya dengan kondisi tertentu. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Bisnis remitansi OCBC NISP stagnan
JAKARTA. PT Bank OCBC NISP Tbk mengatakan sampai dengan paruh pertama tahun 2017, bisnis jasa pengiriman uang (remitansi) perseroan masih berjalan stagnan. Direktur OCBC NISP Rama Pranata Kusumaputra mengatakan, meski ada momen lebaran di bulan Juni 2017, nyatanya Lebaran belum memberikan stimulus bagi bisnis remitansi perseroan. "Remmittance kami relatif sama dan tidak ada peningkatan yang signifikan termasuk waktu lebaran," katanya dalam pesan singkat yang diterima KONTAN, Selasa (11/7). Adapun, bank yang terafiliasi dengan OCBC grup ini menyebut, rata-rata transaksi remitansi perseroan tercatat sekitar US$ 10 juta per bulan. Rama menilai, memasuki paruh kedua 2017, pihaknya memperkirakan bisnis ini belum akan mengalami lonjakan. "Kelihatan di semester II juga belum ada kenaikan yang berarti," katanya. Meski begitu, pihaknya tetap optimistis untuk meningkatkan layanan remitansi perseroan dan pertumbuhan bisnis tersebut. Salah satu langkah yang diambil, antara lain dengan meningkatkan customer base dengam menambah nasabah dan remitansi baru serta meningkatkan transaksi remitansi nasabah existing antara lain bundling biaya dengan kondisi tertentu. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News