KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki bulan Desember, momen Natal dan Tahun Baru menjadi saat yang ditunggu bagu peritel di Indonesia. Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Budihardjo Iduansjah mengatakan, momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) membuat penjualan ritel membaik pada kuartal IV-2023. "Kita sudah ada peningkatan sejak bulan sebelas (November) penjualan naik karena momen Nataru. Mengenai efek boikot (produk pro Israel) tidak terlalu signifikan secara global pada saat ini, karena tertutup dengan event Nataru," ungkap Budihardjo kepada Kontan, Rabu (6/12). Sebelum memasuki bulan November kemarin, terutama pada kuartal III-2023, bisnis ritel memang sepi karena tidak ada suatu perayaan atau event khusus yang dapat mendorong penjualan ritel. Hal ini juga diperparah dengan adanya boikot produk yang dianggap pro Israel.
Bisnis Ritel Membaik di Kuartal IV-2023, Ini Sentimen yang Mendorongnya
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki bulan Desember, momen Natal dan Tahun Baru menjadi saat yang ditunggu bagu peritel di Indonesia. Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Budihardjo Iduansjah mengatakan, momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) membuat penjualan ritel membaik pada kuartal IV-2023. "Kita sudah ada peningkatan sejak bulan sebelas (November) penjualan naik karena momen Nataru. Mengenai efek boikot (produk pro Israel) tidak terlalu signifikan secara global pada saat ini, karena tertutup dengan event Nataru," ungkap Budihardjo kepada Kontan, Rabu (6/12). Sebelum memasuki bulan November kemarin, terutama pada kuartal III-2023, bisnis ritel memang sepi karena tidak ada suatu perayaan atau event khusus yang dapat mendorong penjualan ritel. Hal ini juga diperparah dengan adanya boikot produk yang dianggap pro Israel.