JAKARTA. Bisnis asuransi syariah dari PT Sun Life Financial Indonesia laris manis. Hingga paruh pertama 2015, unit usaha syariah mereka mencatatkan pertumbuhan yanhg signifikan. Presiden Direktur Sun Life Eddy Belmans menyebut, sampai akhir kuartal kedua tahun ini unit usaha syariah mengumpulkan premi sebesar Rp 19,9 miliar.
Angka ini melompat 126% dibanding periode yang sama di tahun kemarin yang cuma Rp 8,8 miliar. Menurut dia, pertumbuhan kinerja yang mengkilap ini sejalan dengan visi untuk memberikan pelayanan yang kompetitif kepada nasabah. "Visi kami adalah menjadi perusahaan asuransi jiwa yang paling disegani di Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis. Perusahaan memang terbilang cukup agresif di pasar asuransi jiwa syariah. Dari sisi jaringan misalnya, Sun Life punya kantor pemasaran khusus syariah sampai 41 unit. Sementara dari sisi agensi, pemasaran produk syariah perseroan juga didukung oleh sekira seribu orang agen. Sun Life juga terus memenetrasi pasar dengan produk-produk baru.
Setelah merilis Asuransi Brilliance Amanah pada pertengahan tahun 2015, produk anyar berlabel Asuransi Brilliance Amanah Fortune Plus menyusul belum lama ini. Sebelumnya,
Chief Distribution Officer Sun Life Elin Watty menargetkan porsi asuransi syariah bisa berkontribusi antara 20% sampai 25% dari total premi perseroan tahun ini. Meningkat dari tahun lalu yang porsinya sebesar 13%. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Adi Wikanto