Bisnis Taspen Life didominasi asuransi kumpulan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Taspen atau yang lebih dikenal dengan sebutan Taspen Life menyebut segmen asuransi kumpulan masih jadi tulang punggung bisnis. Dalam beberapa tahun ke depan, segmen ini dinilai masih bakal jadi kontributor utama.

Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono bilang segmen kumpulan ini menyumbang lebih dari 95% terhadap portofolio bisnis perusahaannya. Sementara sebagian kecil lainnya adalah sumbangan segmen ritel.

Menurut dia, besarnya kontribusi dari segmen ini tak lepas dari strategi awal perusahaannya berdiri pada 2014 lalu. Di mana, perseroan mencoba untuk menggenjot penterasi di captive market yang dimiliki oleh induk usaha perseroan yakni PT Taspen.


Misalnya menawarkan produk top up dari program tabungan hari tua (THT) yang dijalankan Taspen. Perseroan sendiri memiliki tujuh produk yang dipasarkan untuk segmen ini.

Meskipun Maryoso menyebut perusahaannya mulai memperluas pasar ke segmen lain yang sebelumnya tidak dijamah induk usahanya. "Namun secara keseluruhan, fokusnya masih di pasar kumpulan," kata dia, Senin (22/1).

Karena itu, dia memperkirakan, di tahun ini komposisi tersebut tak akan banyak berubah. Untuk saat ini, Taspen Life baru punya dua produk di segmen ritel yakni Taspen Dwiguna Sejahtera dan Taspen Proteksi Beasiswa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia