JAKARTA. Persaingan pasar mikrobus (microbus) makin ketat. Maklum saja, meski pasar kendaraan yang biasanya untuk angkutan travel makin besar, namun pemain semakin banyak. Selain Isuzu, Mitsubishi, dan Kia yang sudah bermain di pasar ini, kini Hino mulai masuk dengan mengusung Hino Duto Prestigo. Supranoto Tirtodiprodjo, Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (AIMI) bilang, pasar kendaraan mikrobus lumayan besar. Meski begitu, "Kami menguasai hampir 80% pasar mikrobus untuk travel," katanya, Rabu (14/8). Untuk menjaga pangsa pasar di tengah persaingan yang semakin ketat, Supranoto bilang, Isuzu akan fokus meningkatkan pelayanan purna jual. Di antaranya, dengan mempermudah ketersediaan suku cadang dan menambah variasi produk.
Bisnis travel dorong penjualan mikrobus
JAKARTA. Persaingan pasar mikrobus (microbus) makin ketat. Maklum saja, meski pasar kendaraan yang biasanya untuk angkutan travel makin besar, namun pemain semakin banyak. Selain Isuzu, Mitsubishi, dan Kia yang sudah bermain di pasar ini, kini Hino mulai masuk dengan mengusung Hino Duto Prestigo. Supranoto Tirtodiprodjo, Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (AIMI) bilang, pasar kendaraan mikrobus lumayan besar. Meski begitu, "Kami menguasai hampir 80% pasar mikrobus untuk travel," katanya, Rabu (14/8). Untuk menjaga pangsa pasar di tengah persaingan yang semakin ketat, Supranoto bilang, Isuzu akan fokus meningkatkan pelayanan purna jual. Di antaranya, dengan mempermudah ketersediaan suku cadang dan menambah variasi produk.