Biznet sasar pelanggan di kota lapis kedua



KONTAN.CO.ID - Biznet berambisi menguasai coverage jaringan di kota kedua atawa second city. Ini lantaran perusahaan tersebut menyadari persaingan industri ISP (Internet Service Provider) di ibu kota kian sengit. 

Gitanissa Laprina, Brand Manager Biznet menyadari banyaknya pilihan produk layanan Internet Service Provider (ISP) di ibu kota, membuat persaingan yang dirasakan Biznet cukup berat. Maka dari itu, menjadi pertimbangan sendiri bagi Biznet untuk melebarkan sayapnya ke kota-kota kabupaten di Pulau Jawa.

Hingga saat ini, Biznet sebagai penyedia layanan ISP melalui jaringan fiber optik, telah menggelar kabel sepanjang 20.000 km yang menjangkau 100 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Batam. Targetnya, Biznet akan menambah 5.000 km hingga akhir tahun.

"Kami sedang banyak kembangkan untuk beberapa kota, misalnya Batam, Kudus, Kediri, Purwokerto, dan Sukabumi karena kami mau coverage menyeluruh untuk satu kota," tambah Gitanissa di Jakarta, Kamis (7/9).

Jika mampu menguasai second city, harapan Biznet dapat meraih pelanggan hingga 100.000 hingga akhir tahun ini bisa tercapai. Sekitar 60% berasal produk dari Biznet Home dan sisanya berasal dari Biznet Metronet.

Sayangnya, Gitanissa irit bicara soal total pelanggan yang didapat hingga saat ini. "Total pelanggan saat ini sudah menuju ke angka target tersebut," tambahnya.

Produk Biznet Home ditawarkan dengan kecepatan dari 25 mbps hingga 100 mbps. Untuk produk Biznet Metronet karena menyasar pelaku bisnis, bandwidth yang ditawarkan mulai dari 25 mbps hingga 500 mbps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini