BJB & Pos Raya buka rekening untuk truk sampah DKI



JAKARTA. Untuk membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pengadaan truk sampah, Pos Raya dan Beranda Jakarta Baru (BJB) hari ini membuka rekening sendiri untuk pembelian truk sampah.

Pembukaan rekening tersebut disertai dengan penyerahan koin senilai Rp 2.020.975. Uang tersebut hasil penggalangan koin untuk truk sampah DKI selama 8-9 Februari lalu.

"Hari ini Beranda Jakarta Baru dan Pos Raya menyerahkan uang hasil penggalangan koin untuk pembelian truk sampah ke bank BCA," ujar Ferdi Semaun, koordinator BJB, kepada Tribunnews, di BCA Slipi, Jakarta Barat, Kamis (13/2/2014).


Dengan pembuatan rekening khusus tersebut, Ferdi berharap semakin banyak warga DKI Jakarta yang berpartisipasi dan menyumbangkan uangnya.

Menurut dia, dana yang disetorkan ke rekening tersebut tidak akan diambil hingga dua tiga bulan ke depan untuk membeli truk sampah.

"Dengan adanya nomor rekening kita nggak bisa macam-macam. Uang sudah masuk nggak ada keluar uangnya," kata dia.

Selain menerima sumbangan, BJB dan Pos Raya juga tetap pro aktif meminta sumbangan ke lembaga, komunitas atau pihak swasta untuk berpartisipasi.

Menurutnya, kegiatan semacam ini sekaligus mengedukasi masyarakat untuk lebih bertanggung jawab, lebih tertib, dalam mengelola sampah.

"Kita targetkan 4-5 truk dan kita langsung membelikannya truk kepada Pemda DKI. Kalau dalam bentuk uang, agak sulit aturannya," tukas Ferdi.

Jika anda tergerak hati, anda bisa menyetorkan sumbangan ke rekening 0840717160 atas Siti Mustika - Amalion K, KCU Wisma Asia Slipi, Jakarta Barat.

Atau bisa langsung mengantarkan langsung ke markas BJB di Jalan Kemanggisan Ilir VII Nomor 24, Kompleks Anggaran, Jakarta Barat. (Eri Komar Sinaga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan