BJB Syariah Sinergi dengan Muhammadiyah Bidik Sektor Pendidikan, Kesehatan dan UMKM



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Jabar Banten Syariah (Bank BJB Syariah) dan Muhammadiyah menjalin kerja sama strategis untuk mengimplementasikan strategi bisnis berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan secara bertahap di beberapa wilayah, termasuk Tasikmalaya, Depok, dan Tangerang.

"Muhammadiyah merupakan mitra strategis Bank BJB Syariah. Kerja sama ini mencakup penggunaan produk dan jasa layanan perbankan, seperti payroll, pembiayaan, dan penerapan sistem aplikasi universitas Muhammadiyah," ujar Ita Garmeita, Direktur Bisnis sekaligus Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank BJB Syariah, seperti dikutip Senin (8/7).


Baca Juga: Bank Pasang Strategi Demi Menggaet Dana dari Nasabah Berharta Gede

Bank BJB Syariah berkomitmen memberikan layanan keuangan berlandaskan prinsip syariah dan terus berkembang dengan inovasi serta transformasi digital perbankan.

Fokusnya adalah menjadi bank syariah pilihan utama yang inovatif dan berkelanjutan, khususnya untuk umat Muhammadiyah dan masyarakat Indonesia.

Keberhasilan strategi Bank BJB Syariah tercermin dari kinerjanya pada semester 1 tahun 2024, di mana bank ini menerima tiga penghargaan bergengsi. 

Penghargaan tersebut meliputi dua dari Infobank dan MRI Banking Service Excellence 2024, yaitu The 1st Best – Kenyamanan di Kantor Cabang dan The 1st Best – ATM Cabang. 

Selain itu, bank ini juga menerima penghargaan dari Warta Ekonomi sebagai Indonesia Best Sharia Regional Bank 2024 dengan kategori Financing Disbursement Expansion through Strategic Collaboration.

Baca Juga: Bank Jateng Batal Jadi Induk KUB, Ini Alasannya

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah melalui inovasi produk dan layanan, serta jaringan kantor yang nyaman. Penghargaan ini menjadi bukti apresiasi atas kerja keras tim Bank BJB Syariah,” tambah Ita.

Bank BJB Syariah terus memperkuat posisinya sebagai bank syariah regional terdepan di Indonesia, meskipun menghadapi tantangan ekonomi global. 

Apresiasi dari Infobank dan Warta Ekonomi mencerminkan keberhasilan strateginya dalam menghadapi tantangan tersebut dan memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli